Kampanye Hari Pertama, TKD Prabowo-Gibran Bagikan Makanan Sehat ke Pedagang Pasar di Malang

TKD Prabowo-Gibran Kota Malang membagikan makan siang sehat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Uki Rama (Malang)

Malang – Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Kota Malang membagikan makan siang sehat ke sejumlah pasar, di Kota Malang, Jawa Timur, pada hari pertama kampanye Pemilihan Presiden, Selasa, 28 November 2023. Sejumlah pasar tradisional menjadi sasaran kampanye TKD Prabowo-Gibran.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Setidaknya 5 ribu makanan sehat dibagikan oleh TKD Prabowo-Gibran Kota Malang. Makan siang sehat itu berisikan nasi, ayam, telur, sayur dan susu. 

Pasar yang menjadi lokasi kampanye adalah Pasar Gadang, Pasar Besar, Pasar Kebalen. Pembagian makanan sehat dipimpin langsung oleh Moreno Soeprapto selaku Ketua TKD Kota Malang. Sementara di Pasar Blimbing dan Pasar Tawangmangu dipimpin oleh Sofyan Edi Jarwoko selaku Sekretaris TKD Kota Malang. 

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

"Koalisi Indonesia Maju di Kota Malang membagikan susu dan juga makan. Program ini adalah salah satu program unggulan dari Pak Probowo dan Mas Gibran. Sasaran di 5 kecamatan di Kota Malang. Lima ribu makan berupa nasi boks dan juga susu, sebagai strategi bagaimana ke depan untuk menyejahterakan juga untuk pertumbuhan gizi generasi penerus," kata Moreno.

TKD Prabowo-Gibran Kota Malang membagikan makan siang sehat ke sejumlah pasar.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Uki Rama (Malang)
Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Moreno mengatakan, kampanye unik berupa pembagian makan siang sehat menjadi bagian dari sosialisasi program kerja Prabowo-Gibran sebagai pasangan capres-cawapres. Dimana program pemberian makanan sehat bagi ibu hamil dan anak-anak menjadi salah satu prioritas. 

"Jadi ke depannya itu Insya Allah nanti pada saat Pak Prabowo menjadi Presiden, ini menjadi salah satu program bagaimana ke depan memberikan makan siang gratis kepada seluruh anak sekolah, kepada ibu-ibu hamil untuk mengatasi stunting, dan juga untuk memberikan gizi yang baik," ujar Moreno. 

Sementara itu, Sekretaris TKD Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengatakan, antusias masyarakat saat menerima makan siang cukup luar biasa. Ribuan makanan sehat ini tidak hanya diberikan kepada pedagang pasar namun juga kepada para pedagang kaki lima (PKL) tukang becak, dan masyarakat lainnya. 

"Allhamdulilah responnya bagus karena ini juga waktu makan siang. Kita di hari pertama sengaja memilih pasar karena Pak Prabowo adalah ketua pedagang pasar. Dan disinilah ekonomi masyarakat hidup dan bergerak," tutur Sofyan Edi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya