Hujan Deras, Listrik di Sejumlah Titik di Bogor, Cianjur dan Sukabumi Padam

Ilustrasi listrik padam.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Bogor – Akibat gangguan pembangkit listrik, tiga kota yakni Cianjur, Bogor, dan Sukabumi mengalami pemadaman, pada Rabu 29 November 2023. PLN terus melakukan koordinasi untuk pemulihan kelistrikan berdampak gangguan di Cianjur dan sekitarnya akibat gangguan di sisi pembangkit.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Belum diketahui penyebab gangguan, namun cuaca ekstrem yakni hujan deras masih terjadi hingga malam ini. Salah seorang warga Kelurahan Tegal Lega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, menyampaikan listrik padam sejak memasuki malam.

"Tadi mati listrik, sampai sekarang belum nyala," kata Endang.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia, memohon maaf atas pemadaman yanh terjadi di tiga kota. Saat ini petugas tengah melakukan pemulihan di pusat gardu.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan,” katanya dalam siaran persnya, malam ini.

PLN IP Targetkan Perdagangan Karbon Naik 2 Kali Lipat dari 2,4 Juta Ton CO2 di 2023

Ia menyebutkan, di Jawa Barat, terjadi gangguan pada sisi pembangkit mengakibatkan padamnya sejumlah area yakni Cianjur, Sukabumi dan Bogor.

“Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal,” jelas Susiana.

Menurut Susiana, saat ini PLN telah melakukan upaya pengalihan beban kelistrikan. Selanjutnya tim teknis PLN akan melakukan asesmen kondisi pengaturan beban dari UP2B untuk meminimalkan pemadaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya