Mendagri Ingatkan Pentingnya Peran PKK, Safriati Safrizal Prioritaskan Penanganan Stunting

Safriati Safrizal menjadi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Babel.
Sumber :
  • Kemendagri

Jakarta – Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian melantik Safriati Safrizal menjadi Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Rabu, 29 November 2023.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah

"Saya berpesan kepada Ibu Safriati Safrizal selaku Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Babel untuk fokus membantu penugasan Penjabat Gubernur, khususnya dalam penurunan angka inflasi dan juga penanganan stunting," kata Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian dalam keterangannya, Rabu, 29 November 2023.

Dalam pelantikan tersebut, Mendagri Tito Karnavian yang turut hadir, juga menyampaikan penekanan kembali pentingnya peran TP PKK sebagai organisasi yang dibentuk untuk menjadi mitra pemerintah dalam program pemberdayaan keluarga.

Sri Mulyani Pede Inflasi Melandai di Kuartal-II 2024 Seiring Turunnya Harga Beras

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian

Photo :
  • Kemendagri

Mendagri berpesan kepada Pj Ketua TP PKK untuk menjadi koordinator TP PKK di Kabupaten/kota di masing-masing daerah, agar seluruh kegiatan dapat dilaksanakan secara terintegrasi dengan baik. 

Kenaikan Tarif Cukai Disarankan Moderat Menyesuaikan Inflasi agar Tidak Suburkan Rokok Ilegal

"TP PKK ini mitra pemerintah yang berfokus pada pemberdayaan keluarga, dimana kegiatannya bisa dibuat skala prioritas dari 10 Program Pokok PKK, sehingga bisa langsung bisa dirasakan secara nyata oleh masyarakat," ujar Tito.

Tito juga berpesan kepada para Pj. Gubernur dan Pj Ketua TP PKK Provinsi untuk meninggalkan hal baik yang dapat dikenang oleh masyarakat selama menjalankan tugas.

"Arahan dari Bapak Mendagri dan Ibu Ketua Umum TP PKK menjadi pedoman bagi kami bekerja, komitmen untuk pengendalian inflasi dan penanganan stunting menjadi bagian yang integral dari program Pj Gubernur Babel. Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Babel semua," ujar Safriati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya