Resmikan RS Terbesar di Kupang, Jokowi: Tak Perlu Jauh-jauh ke Jakarta

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Setpres

KupangPresiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kepala Negara menegaskan, rumah sakit ini merupakan rumah sakit terbesar di Indonesia bagian timur, utamanya di NTT.

3 Kali Bos Microsoft Satya Nadella ke Indonesia, Semuanya Ketemu Jokowi

"Dengan memohon ridha, berkah, dan anugerah Tuhan yang Maha Esa, pada pagi hari ini, saya resmikan Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Ben Mboi, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur," kata Jokowi saat meresmikan RSUP dr. Ben Mboi, Rabu, 6 Desember 2023.

Jokowi menjelaskan, rumah sakit ini menempati lahan seluas kurang lebih 14 hektare dengan luas bangunan sebesar 35.000 meter persegi. Rumah sakit juga dilengkapi alat-alat kesehatan sebagai sarana penunjang aktivitas.

Jokowi Didampingi Prabowo Terima Kunjungan PM Singapura di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi kuliah umum di Georgetown University

Photo :
  • Setpres

"Ini rumah sakit yang besar sekali. Saya lihat juga alkesnya super modern. Tadi saya lihat MRI, saya lihat CT Scan-nya. Saya berpikir ini yang mengoperasikan ada nda? Karena peralatannya betul-betul super modern," kata Presiden Jokowi.

Giliran Bos Microsoft Satya Nadella Mau Sowan ke Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan keterangan setelah meninjau Proyek Jalan Tol, IKN, Kalimantan Timur, Rabu, 1 November 2023.

Photo :
  • Antara

Jokowi mengimbau segenap dokter hingga pihak lain yang bekerja di rumah sakit untuk saling menjaga fasilitas publik tersebut. Begitu juga dengan alat-alat kesehatannya. 

"Satu alat saja tadi saya tanya ke Pak Menkes Rp 20 miliar. Ini yang harus terus kita rawat dan semoga ini menjadi Infrastruktur kesehatan di NTT dan juga bisa meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Tidak usah jauh-jauh ke Jakarta, cukup di sini semuanya bisa ditangani," ujarnya.

Dikutip dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, selain meresmikan rumah sakit, Jokowi dijadwalkan meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dan Gereja Katedral Keuskupan Agung Kupang dalam kunjungan hari ketiganya di NTT.

Jokowi pada kunjungannya itu didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya