Khofifah Blak-blakan Nyatakan Maju Pilgub Jatim Lagi di Hadapan Ribuan Kader Muslimat NU

Khofifah Indar Parawansa Di Hadapan Ribuan Kader Muslimat NU
Sumber :
  • VIVA/ Nur Faishal

Surabaya – Khofifah Indar Parawansa, secara blak-blakan menyampaikan keinginannya untuk maju kembali sebagai bakal calon gubernur di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024, di hadapan ribuan kader Muslimat NU di JX Internasional Surabaya pada Kamis, 7 Desember 2023. 

Nama Eko Disebut Masuk Bursa Calon Menteri, PAN: Kita Tunggu Saja

Pernyataan itu disampaikan Khofifah, saat menghadiri zikir, shalawat, dan doa bersama menyongsong Hari Ibu 2023 yang dilaksanakan PW Muslimat NU. Mula-mula Khofifah menyampaikan pamit karena tak lama lagi bakal mengakhiri jabatan sebagai Gubernur Jawa Timur periode 2019-2023.

"Jika panjengen paringi doa dan paringi dukungan, saya Insya Allah dengan doa dan dukungan panjenengan akan maju pada periode kedua lagi," kata Ketua Umum PP Muslimat NU itu.

Zulhas Sebut Eko Patrio Bakal Jadi Calon Menteri

Khofifah Indar Parawansa Di Hadapan Ribuan Kader Muslimat NU

Photo :
  • VIVA/ Nur Faishal

Pernyataan Khofifah itu langsung disambut tepuk tangan serentak dari ribuan kader Muslimat NU yang hadir. Gubernur Jatim itu menuturkan, doa dan restu dari Muslimat NU diperlukan karena keterpilihannya sebagai Gubernur Jatim periode 2019-2023 tak lepas dari dukungan kader Muslimat NU, terutama di Jawa Timur.

Truk Tangki Pertamina Tabrak Motor di Bojonegoro, Satu Keluarga Tewas

Begitu pula ketika menjalankan tugas sebagai gubernur, Khofifah mengaku keberhasilan memimpin Jatim dicapai juga berkat dukungan dari Muslimat NU. Khofifah memamerkan beberapa keberhasilan yang dicapainya selama menjadi Gubernur Jatim. Di antaranya soal pengentasan kemiskinan ekstrem. 

"Kemiskinan ekstrem di Jawa Timur turunnya ekstrem sekali. Artinya makin banyak masyarakat di Jawa Timur yang terlepas dari kemiskinan ekstrem," ujar mantan Menteri Sosial tersebut.

Kegiatan tersebut juga dihadiri KH Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah. Ulama kondang tersebut mengaku siap menjadi juru kampanye bila Khofifah maju kembali sebagai cagub di Pilgub Jatim 2024. 

"Saya akan bantu Bu Khofifah keliling Jawa Timur untuk mengkampanyekan Bu Khofifah," ucapnya.

Beberapa hari lalu, Khofifah juga menyampaikan kesiapannya maju di Pilgub Jatim 2024 setelah menerima surat rekomendasi dukungan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. PAN menyerahkan surat rekomendasi ke Khofifah saat acara konsolidasi caleg PAN se Jatim di Surabaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya