Yenny Wahid Sebut Ganjar dan Mahfud Punya Kedekatan dengan Kalangan Ponpes

Yenny Wahid
Sumber :
  • Istimewa

Sleman – Dewan Penasehat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Zannuba Ariffah Chafsoh atau biasa disapa Yenny Wahid menghadiri acara Silaturahmi Kebangsaan di Pondok Pesantren Qashrul Arifin yang berada di Minomartani, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, DIY, Sabtu 9 Desember 2023 malam.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Yenny mengatakan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memiliki kedekatan dengan kalangan santri maupun pondok pesantren (ponpes). Kedekatan ini dinilai Yenny menjadi modal pasangan Ganjar-Mahfud diterima dikalangan ponpes.

"Kalangan ponpes dan kalangan santri punya kedekatan dengan pasangan Ganjar dan Mahfud. Mungkin itu karena melihat latar belakang keluarganya Pak Ganjar misal Bu Atiqoh itu memang dari kalangan pesantren. Kalau Pak Mahfud itu pastinya seorang santri," urai Yenny.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU RI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Nah, di sana langsung terlihat ada keterikatan. Pondok merasa ada orang-orang yang bisa dititipi aspirasi ke depannya nanti di pemerintahan," imbuh putri Presiden RI ke 4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Selain berbicara tentang kedekatan dengan kalangan santri dan ponpes, Yenny juga membahas tentang potensi perolehan suara pasangan Ganjar dan Mahfud di DIY. Yenny optimis pasangan Ganjar dan Mahfud akan memperoleh suara mayoritas pemilih di DIY.

Yenny menambahkan dinamika politik yang terjadi belakangan ini di DIY dianggapnya membawa keuntungan pada pasangan Ganjar dan Mahfud. Terlebih sosok Ganjar disebut Yenny memiliki keterkaitan dengan keistimewaan di DIY.

Yenny Wahid

Photo :
  • Istimewa

"Kita berharap DIY bisa menang mayoritas apalagi dengan yang terjadi akhir-akhir ini jadi keberpihakan pasangan 03 ke masyarakat DIY dengan segala keistimewaan," papar Yenny.

"Mas Ganjar salah satu pelopor keistimewaan DIY itu bisa jadi sentimen menggerakkan masyarakat memilih Ganjar dan Mahfud," lanjut Yenny. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya