Silaturahmi ke Ponpes Al Baghdadi di Karawang, GIbran Mohon Doa Restu

Bakal cawapres Gibran Rakabuming Raka di Hotel Grand Sahid Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Karawang -- Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka memohon doa restu ke pimpinan Pondok Pesantren Al Baghdadi, Kiai Junaidi Al Baghdadi untuk menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Bawaslu Ungkap Sebanyak 128 TPS di Papua Melaksanakan PSS, PSU dan PSL

Menurut Ketua Bappilu Gerindra Jawa Barat, Aries Marsudiyanto mengatakan, niat baik Gibran silaturahmi dengan kiai, ulama, santri, serta tentunya masyarakat bakal memudahkan jalan perjuangan Gibran.

"Insya Allah dengan segala niat baik kita untuk bersilaturahmi dengan para kiai, ulama, santri dan masyarakat maka Pak Prabowo dan Mas Gibran akan dimudahkan perjuangannya untuk menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia. Kita juga memohon doa kepada para kiai, ulama, dan seluruh masyarakat Indonesia," ucapnya kepada wartawan, Minggu 10 Desember 2023.

Try Sutrisno dan Keluarga Ikuti Pemungutan Suara Ulang di TPS 043 Menteng Jakpus

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

Walau Jawa Barat jadi basis wilayah Prabowo, Aries tidak sombong diri. Namun, ia tetap bertekad meraup suara 65 persen di Jabar. Dengan berhasil mencapai target itu, ia yakin bakal membantu Prabowo-Gibran jadi pemenang Pilpres.

Bawaslu Tak Mau Tanggapi Wacana Hak Angket Terkait Pemilu 2024

"Target kita tidak muluk-muluk, untuk Jawa Barat Insya Allah target kita 65 persen untuk mengantarkan Pak Prabowo dan Mas Gibran menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia," kata Aries. 

Sementara itu, Kiai Junaidi pun menyambut baik silaturahmi Gibran ke tempatnya pada Sabtu 9-10 Desember 2023. Dia mengatakan, percuma dapat dukungan kalau tidak dapat doa.

"Pondok Pesantren tempat mendoakan. Apa artinya dapat dukungan kalau tidak dapat doa. Ketika berdoa ya secara otomatis, kalau kamu mendoakan seseorang," ujar Junaidi.

Sebelumnya diberitakan, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menemui Pimpinan Pondok Pesantren Pondok Pesantren (Ponpes) Albaghdadi, K.H Junaedi Al Baghdadi, di Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.

Dia ikut zikir dan pengajian di sana. Gibran nampak ditemani Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman. Sebelumnya Gibran melakukan pertemuan tertutup dengan Junaedi Al Baghdadi, sekira 10 menit lamanya.

Pascapertemuan, Junaedi Al Baghdadi menyebutkan, Gibran merupakan generasi muda bagi masa depan Tanah Air. Dirinya mendukung pria yang juga Walikota Surakarta itu untuk Indonesia kedepannya.

"(Gibran) Generasi muda untuk masa depan bangsa. Maka saya dukung beliau sebagai anak muda, generasi muda untuk Indonesia ke depan," ujar dia kepada wartawan, Minggu 10 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya