Gibran Pesan ke Pendukungnya di Karawang: Lamun Aya Nu Fitnah, Tong Didengekeun

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Karawang -- Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka berpesan kepada para pendukungnya agar tetap bersikap tenang dalam menghadapi situasi kampanye.

Bey Machmudin Kukuhkan BP4 Jabar: Kesejahteraan Masyarakat Datang dari Kontribusi Keluarga Harmonis

Hal itu dikatakan Gibran saat mengunjungi relawan Pandugi (Pantura Dukung Gibran) di Karawang. Gibran pun meminta para pendukungnya untuk tetap tenang akan berbagai bentuk serangan dan fitnah. Dia coba menitipkan pesan ini pakai bahasa Sunda dengan dibimbing oleh MC..

"Pokoknya bapak ibu tetap tenang, dibawa santai aja, dijogetin aja, kita semua harus tenang. Kalau ada survei-survei yang angkanya tinggi kita tetap kerja keras, kalau angka rendah kita tetap kerja keras juga, yang penting pilihan warga berbeda boleh tapi warga damai semua. Lamun aya nu fitnah, tong didengekeun (jika ada yang memfitnah, jangan dengarkan)," kata Gibran, Sabtu, 9 Desember 2023.

Prabowo Gaungkan Program Makan Siang Gratis, Gerindra: Mudah-mudahan Warteg Bisa Kecipratan

Gibran Rakabuming Raka saat kampanye di Karawang, Jawa Barat

Photo :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

Pria yang juga menjabat jadi Walikota Surakarta ini pun berpesan agar jika mendapatkan fitnah untuk tidak emosi. Gibran minta fitnah dilawan dengan senyum saja.

Ikuti Jejak Gibran, Putri Aria Bima PDIP Daftar Maju Pilkada Solo

“Saya pesan aja kalau ada fitnah, ada nyinyiran, ada serangan apapun di sosmed, engga perlu ditanggapi, jangan ditanggapi. Engga perlu diklarifikasi, engga perlu fitnah diserang fitnah. Pokoknya jangan terlalu aktif, jangan ikut-ikutan emosi, pokoknya disenyumin," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka malam mingguan di Karawang, Sabtu 9 Desember 2023. Dia malam mingguan bersama relawan Pandugi (Pantura Dukung Gibran).

Dalam kesempatan hadir ke sana, Gibran sempat ditanya MC bagaimana kesannya akan Karawang. Hal itu ditanyakan karena Gibran mengaku ini adalah pertama kalinya dia ke Karawang. "Gimana mas kesannya Karawang?" kata mc bertanya ke Gibran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya