Viral Mobil Hitam Nyelonong Lewat Jalur Motor di Jembatan Suramadu

Tangkapan layar video viral mobil masuk jalur sepeda motor di Jembatan Suramadu.
Sumber :
  • Tangkapan layar video

Suramadu – Sebuah mobil berwarna hitam terekam kamera video warga melintas di jalur sepeda motor, di Jembatan Suramadu, Jawa Timur. Video itu pun viral di media sosial

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Menerima informasi itu, pihak kepolisian akan melakukan penelusuran. Sanksi tegas akan diterapkan kepada pengendara mobil berpelat luar Jawa tersebut.

Video mobil masuk jalur motor di Jembatan Suramadu itu juga beredar di jejaring grup WhatsApp. Dalam video, terlihat sebuah mobil berwarna hitam bernomor polisi DK 1853 LW melaju di jalur sepeda motor Jembatan Suramadu. Di belakangnya, terdapat tiga motor, salah satu di antaranya motor yang ditunggangi perekam video.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

“Kenapa Mobil Jadi Ikut-ikutan Salah Masuk Jalur Sih?,” narasi yang tertulis menyertai video tersebut.

Ilustrasi media sosial.

Photo :
  • Pexels
Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Di video, juga terdengar suara perempuan dalam bahasa Madura yang menggambarkan peristiwa masuknya mobil di jalur motor tersebut. “Yak gaes, ngantok ngara gaes, jeriyah gaes salah masok gaes (Ini, gaes, mengantuk mungkin, gaes. [Mobilnya] Salah jalur, gaes),” suara di video tersebut.

Video itu di antaranya diposting oleh akun TikTok @olive1902khalifa pada Kamis, 7 Desember 2023. Disebutkan, mobil tersebut melaju dari arah Kota Surabaya menuju Kabupaten Bangkalan, Madura. Video tersebut kemudian diposting ulang oleh akun Instagram bangkalan.ku pada Jumat, 8 Desember 2023, dan viral.

Dikonfirmasi soal itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bangkalan, Ajun Komisaris Polisi Grandhika Indera Waspada, mengatakan bahwa aksi pengendara mobil yang melintas di jalur motor di Jembatan Suramadu sudah pasti merupakan pelanggaran lalu lintas. Karena itu semestinya si pengendara disanksi dengan tilang.

Bisa jadi, lanjut Grandhika, mobil tersebut lolos dari penjagaan dan sanksi petugas. Sebab, kendati pun di lokasi sudah terpasang kamera CCTV elektronik, mobil tersebut akan lolos dari tilang elektronik atau e-Tilang karena sistem tersebut belum bisa menangani kendaraan dengan pelat di luar Jawa Timur.

Grandhika menduga, pengendara mobil itu kurang konsentrasi sehingga keliru masuk jalur. Namun, ia mengaku belum mengetahui kapan peristiwa mobil nyelonong ke jalur sepeda motor Jembatan Suramadu itu terjadi. Dia mengatakan, akan melakukan penelusuran untuk mengetahui siapa pemilik dan pengendara mobil tersebut.

Grandhika mengaku itu adalah kejadian pertama sejak ia menjadi Kasatlantas Polres Bangkalan. Untuk mengantisipasi kejadian serupa agar tidak terulang lagi, ia mengatakan akan memperketat penjagaan di sisi Madura Jembatan Suramadu. "Nanti kita bekerja sama dengan Polres Tanjung Perak untuk pengamanan lokasi yang ada di [Surabaya] sana,” katanya kepada VIVA Jatim, Sabtu, 9 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya