Terpopuler: Ojol Ini Dicari Gojek Indonesia, Ribuan Pendukung AMIN Pindah ke Prabowo

Oknum ojol rampas ponsel penumpang
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.jakarta

Jakarta – Pengendara ojek online yang tertangkap CCTV sedang menjabret dicari oleh Gojek Indoneisa. Arrtikel terkait hal tersebut pun jadi yang terpopuler di Kanal News VIVA, Sabtu, 9 Desember 2023.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Artikel terpopuler kedua adalah dugaan pelecehan yang dilakukan Komika Aulia Rakhman. Kemudian terpopuler ketiga adalah berita terkait biaya haji Rp 93 juta.

Kemudian, berita terpopuler keempat yaitu beralihnya ribuan pendukung AMIN ke Prabowo. Lalu, terpopuler kelima yaitu, Survei Indikator yang menunjukkan elektabilitas Ganjar turun luar biasa.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

1. Kapolsek Ungkap Kronologi Pengendara Ojol yang Dicari Gojek Indonesia

Oknum ojol rampas ponsel penumpang

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.jakarta
Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Polisi membenarkan adanya kejadian pengendara ojek online (ojol) nekat menjambret ponsel penumpangnya yang masih berusia remaja. Kapolsek Pesanggarahan, Komisaris Polisi Tedjo Asmoro mengatakan, kejadiannya Rabu 6 Desember 2023 lalu.

"(Kejadian) Hari rabu kemarin," ujar dia kepada wartawan, Sabtu 9 Desember 2023.

Baca selengkapnya

2. Diduga Lecehkan Nama Nabi Muhammad, Komika Aulia Rakhman Dilaporkan ke Polisi

Aulia Rakhman Komika Asal Lampung yang Lecehkan Nama Muhammad

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Dugaan pelecehan nama Nabi Muhammad SAW yang dilontarkan Komika asal Lampung, Aulia Rakhman, dalam acara “Desak Anies”, dilaporkan ke Kepolisian. Laporan tersebut juga menyertakan bukti berupa video rekaman di Kafe Bento Kopi Sukarame, Bandar Lampung yang digelar Kamis, 7 Desember 2023.

Atas aksi Aulia Rakhman berupa dugaan pelecehan nama Nabi tersebut, Muhammad Rifki Gandhi selaku warga Negara Indonesia yang juga merupakan Koordinator LISAN Bandar Lampung, melaporkannya ke Polda Lampung pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Baca selengkapnya

3. Biaya Haji Rp 93 Juta, Menteri Agama: Calon Jamaah Haji Indonesia Hanya Bayar 60 Persen

Kemenag Yaqut Cholil Qoumas

Photo :
  • Kemenag

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut menjelaskan soal biaya haji jamaah Indonesia sebesar Rp93 juta. Menurut dia, calon jamaah haji Indonesia tidak membayar semuanya karena ada subsidi.

“Ya Rp93 juta itu BPIH (biaya penyelenggaraan ibadah haji). BPIH itu total biaya yang diperlukan 1 orang untuk melaksanakan ibadah haji,” kata Gus Yaqut dikutip pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Baca selengkapnya

4. 8.000 Pendukung AMIN di Jakarta Beralih Dukung Prabowo-Gibran, Alasannya Lebih Sejahtera

Prabowo Kampanye di kawasan Pasar Raya Padang, Sumatera Barat

Photo :
  • Andri Mardiansyah (Padang)

Dukungan demi dukungan kembali datang untuk pasangan calon Presiden Wakil Presiden Nomor Urut 2, Prabowo-Gibran, kali ini dari Relawan Pendukung Anies-Muhaimin (PAM) di DKI Jakarta.

Ketua Relawan PAM, Zainuddin Shaleh mengatakan PAM telah sediakan 8000 suara untuk menangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

Baca selengkapnya

5. Survei Indikator: Elektabilitas Prabowo 44,9%, Ganjar Turun Luar Biasa

Prabowo Kampanye di kawasan Pasar Raya Padang, Sumatera Barat

Photo :
  • Andri Mardiansyah (Padang)

Elektabilitas calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto semakin kokoh di puncak survei dengan angka persentase mencapai 44,9% dan mengungguli 2 calon presiden lainnya, Anies Baswedan dengan 22,6% serta Ganjar Pranowo yang memperoleh suara sebanyak 24,7%.

Hal itu terungkap dalam hasil survei teranyar yang dirilis oleh lembaga survei Indikator Politik Indonesia bertajuk “Dinamika Elektoral di Awal Masa Kampanye” untuk periode 23 November 2023 hingga 1 Desember 2023.

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya