AHY Minta Caleg Demokrat Pasang Foto SBY

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kampanye bersama Prabowo
Sumber :
  • Andri Mardiansyah (Padang)

Padang –  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan pentingnya bagi calon legislatif (Caleg) Partai Demokrat di Sumatera Barat (Sumbar) untuk dengan percaya diri memasang foto Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan foto dirinya pada alat peraga kampanye.

Dukung Prabowo Tambah Kementerian, Demokrat Sebut Jumlah Sekarang Tak Jawab Tantangan Zaman

Menurut AHY, hal ini sangat penting karena Partai Demokrat erat terkait dengan figur SBY dan dirinya. Selain itu, SBY juga memiliki ikatan emosional yang kuat dengan masyarakat Sumbar.

"Dari hasil survei yang kami lakukan, terlihat bahwa asosiasi masyarakat secara nasional terhadap Partai Demokrat sangat erat dengan figur Pak SBY dan saya sebagai Ketum AHY," ujar AHY pada Sabtu, 9 Desember 2023.

KPU Sebut Caleg Terpilih Tak Perlu Mundur jika Daftar Pilkada 2024

Sebelum daftar ke KPU, Prabowo Subianto menemui SBY di Cikeas, Bogor.

Photo :
  • Demokrat

AHY juga memberikan penghargaan terhadap semangat tinggi para kader dan Caleg yang telah aktif memasang alat peraga kampanye untuk meriahkan Pemilu 2024. Ia menyatakan bahwa hal ini mencerminkan semangat juang tinggi para kader dan Caleg Demokrat dalam meraih kemenangan dalam pemilu.

Golkar, PAN dan Demokrat Sepakat Koalisi Usung Jaro Ade di Pilkada Kabupaten Bogor

Ketika tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pagi tadi, AHY menjelaskan bahwa ia menyusuri berbagai sudut kota dan jalan utama di Kota Padang. Ini merupakan contoh nyata bahwa para kader dan Caleg memiliki semangat tinggi untuk meramaikan pemilu kali ini dengan sukacita.

"Pemandangan sekitar didominasi warna biru, dengan baliho, spanduk, dan billboard menampilkan tokoh-tokoh Caleg dan Partai Demokrat, termasuk Pak SBY dan saya sebagai Ketum AHY. Masyarakat Sumbar sangat ramah dan bersahabat," tambah AHY.

Ia menilai Sumbar memiliki potensi besar, dengan masyarakat yang cerdas dan kritis, khususnya dalam menyikapi situasi politik. Oleh karena itu, Sumbar layak menjadi salah satu barometer politik di Indonesia, bukan hanya di Pulau Sumatera.

Prabowo berjoget bersama rombongan tim kampanye nasional (TKN) yakni AHY, Rosan

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

AHY berpendapat bahwa interaksi langsung dengan masyarakat Sumbar menjadi hal yang krusial bagi Partai Demokrat. Ia juga memberikan dorongan kepada para kader dan Caleg Demokrat untuk fokus pada perjuangan meraih kemenangan dalam Pemilu 2024 yang semakin dekat.

"Penting bagi Partai Demokrat, termasuk saya pribadi, untuk dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat Sumbar. Saya juga mendorong para kader dan Caleg untuk benar-benar fokus pada perjuangan Pemilu 2024 yang semakin mendekat," tutup AHY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya