Gibran Pastikan WNI Keturunan Tionghoa Aman Jika Dirinya Jadi Wapres

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

Jakarta – Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menjamin keselamatan dan keamanan bagi etnis Tionghoa jika dirinya menang di Pilpres 2024.

Hal itu ditanyakan kepada Gibran oleh pembawa acara, Yosi Mokalu, saat Gibran menghadiri acara 'Malam Indonesia Harmoni Gibran Menyapa Umat Kristiani', di Nafiri Discipleship Church, (NDC) Central Park, Jakarta Barat, Senin 11 Desember 2023.

"Aman bapak ibu. Aman, aman. Yang jamin saya. Aman, bapak ibu tenang aja," ujar Gibran dalam keterangannya, Senin 11 Desember 2023 malam.

Bamsoet: Golkar Siapkan Karpet Merah untuk Jokowi, Gibran hingga Maruarar Sirait

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.


Gibran juga membahas adanya diskriminasi pembangunan gereja di sejumlah wilayah. Gibran pun menjelaskan berdasarkan pengalaman di Solo, harus ada persyaratan lengkap untuk pembangunan gereja agar bisa dilakukan.

"Sekali lagi saya bicara pengalaman saya di Solo. Asalkan syaratnya lengkap, pasti bisa dibangun. Itu aja, kuncinya," ujarnya.

Gibran mengatakan jika nanti ada penolakan, kembali, hal itu harus didiskusikan dan dikomunikasikan guna menyelesaikan masalah.

"Permasalahannya apa, duduk bareng RT RW, Kuncinya cuma komunikasi. Itu aja. Dan beberapa kasus yang ada di Solo misalkan yang ada penolakan, penyegelan, solusinya cuman duduk bareng. Komunikasi, cari solusi bareng-bareng, Intinya kita ingin semuanya bisa beribadah dengan tenang aman, nyaman, itu aja kok," ujarnya.

Ingin Naik Kasta, Wakil Gibran Daftar Bakal Calon Wali Kota Solo
Rendy Kjaernett hadiri sidang cerai perdana

Rendy Kjaernett Bangun Gereja Usai Taubat dari Perselingkuhan, Mau Jadi Pendeta?

Menurut Rendy Kjaernett masalah perselingkuhan dengan adik Raffi Ahmad tersebut memberikan pelajaran yang sangat besar sekaligus pengalaman spiritual.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2024