Gibran Pastikan WNI Keturunan Tionghoa Aman Jika Dirinya Jadi Wapres

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

Jakarta – Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menjamin keselamatan dan keamanan bagi etnis Tionghoa jika dirinya menang di Pilpres 2024.

Hal itu ditanyakan kepada Gibran oleh pembawa acara, Yosi Mokalu, saat Gibran menghadiri acara 'Malam Indonesia Harmoni Gibran Menyapa Umat Kristiani', di Nafiri Discipleship Church, (NDC) Central Park, Jakarta Barat, Senin 11 Desember 2023.

"Aman bapak ibu. Aman, aman. Yang jamin saya. Aman, bapak ibu tenang aja," ujar Gibran dalam keterangannya, Senin 11 Desember 2023 malam.

Fanbase Swansea Kaget Popularitas Nathan Tjoe-A-On Melejit di Timnas Indonesia

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.


Gibran juga membahas adanya diskriminasi pembangunan gereja di sejumlah wilayah. Gibran pun menjelaskan berdasarkan pengalaman di Solo, harus ada persyaratan lengkap untuk pembangunan gereja agar bisa dilakukan.

"Sekali lagi saya bicara pengalaman saya di Solo. Asalkan syaratnya lengkap, pasti bisa dibangun. Itu aja, kuncinya," ujarnya.

Gibran mengatakan jika nanti ada penolakan, kembali, hal itu harus didiskusikan dan dikomunikasikan guna menyelesaikan masalah.

"Permasalahannya apa, duduk bareng RT RW, Kuncinya cuma komunikasi. Itu aja. Dan beberapa kasus yang ada di Solo misalkan yang ada penolakan, penyegelan, solusinya cuman duduk bareng. Komunikasi, cari solusi bareng-bareng, Intinya kita ingin semuanya bisa beribadah dengan tenang aman, nyaman, itu aja kok," ujarnya.

Prabowo: Tidak Boleh Ada Anak Menangis karena Kelaparan
Asrama Haji Donohudan, Boyolali

Embarkasi Solo Akan Berangkatkan 35.977 Jemaah Calon Haji Asal Jateng dan DIY

Kloter pertama jemaah calon haji dari Embarkasi Solo akan berangkat pada 12 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024