50 Pengungsi Rohingya Mendarat Lagi di Aceh Timur, Kepergok Warga Jalan-jalan di Kampung

Pengungsi Rohingya kembali mendarat di Aceh Timur
Sumber :
  • VIVA/Dani Randi

Aceh – Sekitar 50 pengungsi Rohingya kembali mendarat di Desa Seuneubok Baro, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, pada Kamis, 14 Desember 2023.

10 Desa dan 2 Kelurahan Terdampak Hujan Abu-Kerikil Erupsi Gunung Ruang, Menurut BNPB

Kapolsek Darul Aman, Iptu Syamsul Bahri membenarkan adanya pengungsi Rohingya itu mendarat di wilayah tersebut. Pihaknya mengetahui adanya pengungsi Rohingya saat warga menemukan 4 orang dari mereka berjalan kaki di desa tersebut.

“Setelah dilakukan interogasi terhadap 4 warga Rohingnya tadi, kami melakukan penyisiran, alhasil ditemukan 46 Rohingnya yang lain di seputar Desa Seuneubok Baro, selanjutnya mereka disatukan di TPI Pelabuhan Idi Cut,” ujar Syamsul Bahri kepada wartawan.

Pengungsi Rohingya Tetap Dibantu tapi RI Perhatikan Kepentingan Nasional, Menurut Kemenkumham

50 Imigran Rohingya Mendarat di Aceh

Photo :
  • Antara

Sambil menunggu proses lebih lanjut, ke 50 warga Rohingya ini menjalani pemeriksaan kesehatan dari petugas UPTD Puskesmas Darul Aman. Ke semua pengungsi Rohingya itu berjenis kelamin laki-laki.

Gempa Susulan Masih Terus Muncul, Jumlah Pengungsi di Pulau Bawean Kian Bertambah

Protection Associate United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) Indonesia, Faisal Rahman mengatakan bahwa pengungsi tersebut tiba pada Kamis dini hari. Saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat.

“Untuk detailnya saya belum bisa komentar, karena baru dapat informasi ada pengungsi saja di Aceh Timur yang disampaikan Kesbangpol,” ujar Faisal.

Tewasnya anak di Palestina

Gelombang Panas di Gaza, 2 Anak Palestina Dinyatakan Tewas

Badan pengungsi PBB UNRWA, pada Minggu, 28 April 2024 mengungkapkan setidaknya dua anak Palestina kehilangan nyawa akibat gelombang panas di Jalur Gaza belakangan ini.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024