Penyerang Polisi yang Jaga Rumah Dinas Kapolri Sempat ke Arah Rumah Prabowo

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi
Sumber :
  • Antara

Jakarta - Penyerang anggota polisi yang bertugas menjaga rumah dinas (rumdin) Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ternyata sempat ke depan rumah Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Diketahui, rumah Prabowo jaraknya cukup dekat dengan rumdin Kapolri.

Ganjar Deklarasi Tak Mau Gabung Pemerintah, Gerindra Bilang "Tidak Akan Menghalangi"

"Sempat ke arah rumah Pak Prabowo," ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 15 Desember 2023.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi

Photo :
  • VIVA/Foe Peace
Wacana Prabowo Tambah Kementerian, Ketum Projo: Pokoknya yang Terbaik untuk Bangsa, Kita Dukung

Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat itu mengatakan, namun pria berinisial JPP itu diusir dari depan rumah Prabowo karena gerak-geriknya mencurigakan. Pasca diusir dari sana, lantas yang bersangkutan menuju ke rumdin Kapolri. Namun, apa motif pelaku ke depan rumah Prabowo lalu ke rumdin Kapolri belum diketahui.

"Ya itu motifnya masih kita dalami, tidak bisa kita jawab sekarang," katanya.

Istri Fredy Pratama Bakal Dimiskinkan Kepolisian Thailand

Sebelumnya diberitakan, pria berinisial JPP menyerang anggota polisi yang bertugas menjaga rumah dinas Kapolri di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Ditangani Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, masih pendalaman," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis 14 Desember 2023.

Pelaku telah diamankan dan saat ini masih dalam proses pendalaman. Belum dirinci kronologisnaksi penyerangan pria tersebut. Eks Kabid Humas Polda Jawa Barat ini mengatakan, Polda Metro Jaya sudah koordinasi dengan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri guna pendalaman apakah pria itu ada kaitannya dengan jaringan teroris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya