Begini Cara Gibran Cegah Penyebaran COVID-19 di Solo biar Tak Meledak

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Solo – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta warga Solo untuk berhati-hati seiring dengan makin naiknya kasus yang terpapar COVID-19 di Jawa Tengah. Apalagi menyambut libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Solo bakal dibanjiri pengunjung dari luar kota.

Gerindra dan Demokrat Siap Berkoalisi di Pilgub Jawa Tengah

“Ya, hati-hati semua, nggih,” kata Gibran, yang juga calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, saat ditemui usai upacara peringatan Hari Bela Negara di Balai Kota Solo, Selasa, 19 Desember 2023.

Gibran mengatakan, meskipun terjadi lonjakan kasus COVID-19, kasus penyebaran virus corona yang terjadi saat ini tidak seperti saat pandemi lalu. Saat ini kasus terdapat satu orang warga Solo yang terpapar COVID-19.

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

Ilustrasi seorang wanita menjalani pemeriksaan secara singkat sebelum disuntik vaksin COVID-19.

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman

Meski terjadi peningkatan penyebaran kasus di Jawa Tengah dan Jakarta, Gibran optimistis kasus penyebaran kasus COVID-19 tidak seperti daerah lainnya karena tingkat vaksinasi COVID-19 di Solo cukup tinggi.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

“Yang jelas dulu kan tingkat vaksinasi paling tinggi. Ya, harapannya kalau meledak, efeknya tidak separah tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Menurut dia, hingga saat ini belum ada rencana untuk melakukan pembatasan aktivitas masyarakat di Kota Solo. Ia juga meminta kepada masayrakat untuk mewaspadai penyebaran selama liburan akhir tahun. "Ya, pokoknya kita tetap waspada aja, kalau nggak enak badan tidak perlu beraktivitas dulu,” katanya.

Sebanyak 34 orang dilaporkan terpapar COVID-19 di Jawa Tengah. Sebagian besar warga yang terpapar COVID-19 di antaranya masih dalam proses perawatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya