Alasan Jusuf Kalla Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVA/Supriadi Maud

Makassar – Wakil Presiden ke-10 dan 12 Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) resmi memberikan dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN), pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

Juru Bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah menyampaikan, Jusuf Kalla resmi menyampaikan dukungannya ke pasangan Anies dan Cak Imin. Dukungan itu, kata Husain, disampaikan langsung Jusuf Kalla saat berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 Desember 2024.

"Tepat pada Selasa, 19 Desember 2023 di Makassar, M Jusuf Kalla, menyampaikan secara terbuka jika dirinya memilih Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar," kata Husain dalam keterangannya, Rabu, 20 Desember 2023.

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

Mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) di acara IKA Unhas

Photo :
  • VIVA/Supriadi Maud

Husain menjelaskan, dukungan yang diberikan Jusuf Kalla berdasarkan track record atau rekam jejak Anies Baswedan. JK pun beranggapan jika Anies adalah orang yang tepat memimpin Indonesia.

Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

"Pak JK berkeyakinan jika Anies adalah orang yang tepat memimpin Indonesia ke depan," ujarnya.

Lebih lanjut, Husain menambahkan, selama ini Jusuf Kalla selalu menyampaikan dirinya netral. Namun, sebagai warga negara, Jusuf Kalla memiliki tanggung jawab moral dan tetap juga memiliki hak dalam pilihan politik.

"Karena merasa punya tanggung jawab moral agar rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan maka disampaikanlah secara terbuka dukungan untuk di Pilpres," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya