Bantah Terlibat, Suami Jennifer Dunn Siap Bantu KPK Bongkar Kasus Korupsi Bansos Beras

Jennifer Dunn dan Faisal Harris
Sumber :
  • Instagram @harrisfaisal_11

Jakarta – Suami dari aktris Jennifer Dunn, Faisal Harris membantah bahwa dirinya dinilai ikut terlibat dalam dugaan korupsi beras bansos, yang menjerat eks Dirut PT Transjakarta sekaligus eks Dirut PT Bhanda Ghara Reksa, M Kuncoro Wibowo.

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

Adapun korupsi tersebut diketahui seharusnya disalurkan ke untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2020 sampai 2021 di Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Faisal yang diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi bansos beras itu menilai ada banyak kejanggalan dari pemberitaan di sejumlah media lantaran pemeriksaannya pada, Selasa 19 Desember 2023 kemarin.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah

"Saya dipanggil sebagai saksi yang tidak ada hubungan dengan pokok perkara korupsi tersebut," kata dia kepada wartawan, Jumat 22 Desember 2023.

Jennifer Dunn dan Faisal Harris.

Photo :
5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Faisal sendiri mengaku hasil pemeriksaan di KPK sama sekali tak terkait dengan korupsi Bansos Kemensos. Dia memastikan tidak pernah mengetahui dengan kasus korupsi yang tengah ditangani oleh KPK ini.

Haris bahkan mengatakan sama sekali tak pernah mengenal para tersangka dalam kasus bansos tersebut.

"Dari semua tersangka yang ada, satu pun saya tidak pernah mengenalnya. Apalagi bertemu dengan mereka, saya tegaskan tak pernah," kata dia.

Faisal mengaku, dalam pemeriksaan oleh penyidik hanya dimintai keterangan selama hampir kurang dari 60 menit. Hal ini, menurut dia membuktikan tak ada keterlibatannya dalam kasus ini.

Namun demikian, dia memastikan kehadirannya sebagai saksi beberapa waktu lalu hanya ingin membantu pihak KPK. Dalam pemeriksaan dia mengaku hanya didalami soal pembelian rumah oleh salah satu tersangka yang tak dikenalnya.

"Karena salah satu tersangka korupsi Bansos itu katanya pernah membeli rumah saya di tahun 2010 lalu. Saya tidak kenal sama sekali tersangka tersebut yang sering disebut di media, kejadiannya pun sudah lama 13 tahun yang lalu sebelum ada kasus Bansos ini," kata dia.

Jennifer Dunn dan Faisal Harris

Photo :
  • Instagram @harrisfaisal_11

Faisal Haris juga merasa aneh pemberitaan nya di besar besarkan yg dilakukan saat dia menjadi calon legislatif. Dia menilai ada ada pihak yang merasa keberatan dengan keberadaan dan aktivitasnya selama di dapil Jabar 1.

"Tapi itu hanya praduga saya saja. Mudah-mudahan dugaan saya itu tak benar. Karena kami semua, masyarakat Indonesia pasti menginginkan yang terbaik untuk bangsa dan negara," pungkasnya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan eks Dirut PT Transjakarta sekaligus eks Dirut PT Bhanda Ghara Reksa, M Kuncoro Wibowo. Kuncoro telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi terkait penyaluran bansos beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2020 sampai 2021 di Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Penahanan dilakukan setelah penyidik KPK melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap Kuncoro Wibowo pada Senin, 18 September 2023. 

"Untuk kebutuhan proses penyidikan, tim penyidik menahan tersangka MKW," ujar Plt Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, Asep Guntur dalam konferensi pers, Senin, 18 September 2023. 

Asep menyatakan Kuncoro Wibowo ditahan selama 20 hari di rumah tahanan (rutan) KPK. Penahanan dilakukan mulai hari ini, 18 September 2023. "Sejak tanggal 18 September 2023, hari ini sampai dengan 7 Oktober 2023," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya