Prabowo Hadiri Natal Nasional di Surabaya Bareng Jokowi, Masyarakat Antusias Minta Selfie

Prabowo Hadir Natal Nasional di Surabaya Bareng Jokowi dan Menteri Lainnya
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya –  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri perayaan Natal Nasional 2023 bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju di Gereja Bethany, Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 27 Desember 2023.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Prabowo dan Jokowi yang sama-sama mengenakan batik tiba di Gereja Bethany sekitar pukul 18.15 WIB. Saat berjalan memasuki tempat acara, para jemaat terlihat antusias mengabadikan momen tersebut dengan ponsel mereka. Kesempatan itu juga dimanfaatkan para jemaat untuk swafoto dengan Jokowi dan Prabowo.

Prabowo Hadir Natal Nasional di Surabaya

Photo :
  • Istimewa
Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

"Pak Prabowo, Pak Prabowo!" teriak para jemaat yang nampak menyerbu Prabowo untuk mengabadikan momen bersamanya.

Selama berlangsungnya acara, Prabowo duduk sederet dengan Presiden Jokowi; Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Budi Arie Setiadi; Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas; dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Selain itu juga nampak Menparekraf Sandiaga Uno; Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD; Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto; dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit.

Dalam sambutannya, Jokowi menyinggung soal toleransi dan persatuan di tahun politik 2024. Ia menekankan bahwa perbedaan pilihan baik presiden, maupun anggota legislatif merupakan hal yang wajar dalam demokrasi.

"Walaupun kita sedang memasuki tahun politik, akan menyelenggarakan pemilu; memilih anggota legislatif; memilih presiden; dan wapres, kita harus terus menjaga toleransi, menjaga persatuan, perdamaian. Perbedaan pilihan politik itu wajar dalam demokrasi," tegas Jokowi.

Prabowo Hadir Natal Nasional di Surabaya Bareng Jokowi Bersama Menteri Lainnya

Photo :
  • Istimewa

Ia juga mengingatkan bahwa masyarakat Indonesia dipersatukan oleh kepentingan yang lebih mulia. Masyarakat harus ingat pentingnya menjaga persatuan, kesatuan, perdamaian, dan memajukan Indonesia.

"Kita dipersatukan oleh kepentingan yang lebih mulia, yaitu menjaga persatuan kesatuan, perdamaian, kegotong-royongan, kepentingan kemanusiaan;!serta memajukan negara yang kita cintai ini negara Indonesia," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya