Diterbangkan Malam Ini, Jenazah Lukas Enembe Tiba di Jayapura Besok Pagi

Peti jenazah eks Gubernur Papua Lukas Enembe tiba di Bandara Soetta
Sumber :
  • VIVA/Sherly

Tangerang – Jenazah mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe, tiba di Teriminal Kargo Jenazah Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Rabu 27 Desember 2023.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Dalam kedatangannya, ambulans berwarna putih yang berisikan jenazah Lukas Enembe, di kawal anggota kepolisian, lima bus dan satu mini bus yang berisikan sanak saudara dan simpatisan Lukas Enembe. 

Mereka merupakan rombongan yang melaju iring-iringan dari Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. 

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Setibanya di lokasi pada pukul 21.13 WIB, jenazah Lukas Enembe langsung disemayamkan sementara di ruang khusus. Di ruangan tersebut telah hadir keluarga dan sanak saudara yang menjemput jenazah dan akan mengantarkannya ke Jayapura, Papua.

Salah satu kerabat dari Lukas Enembe, meminta kepada keluarga dan kerabat mantan Gubernur Papua untuk segera kembali ke bus. Agar ke Terminal 3 Bandara Soetta, Kota Tangerang.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

“Kita akan berangkat jam 23.00 WIB, silahkan kembali (mobil) kita akan ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta,” katanya.

Direncanakan jenazah Lukas Enembe segera diterbangkan ke Bandara Sentani, Jayapura dan diperkirakan tiba di Jayapura pada Kamis pagi 28 Desember 2023.

Diketahui, Lukas Enembe meninggal dunia pada Selasa, 26 Desember 2023 akibat gangguan pada ginjal. Mantan Gubernur Papua ini meninggal saat menjalani hukuman atas kasus korupsi.

Dia dinyatakan bersalah menerima suap dan dihukum 10 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar serta uang pengganti Rp 47,8 miliar. Lukas Enembe juga sempat ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan TPPU. 
Wakil Ketua KPK, Johanis Tanak, mengatakan penyidikan kasus yang menjerat Lukas dihentikan karena Lukas meninggal dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya