Warga Pamekasan Heboh, Sumur Bor Semburkan Air hingga Belasan Meter

Semburan Air di sumur warga.
Sumber :
  • Veros Afif/tvOne.

Pamekasan – Warga Pamekasan, Madura, Jawa timur, hari ini dihebohkan adanya sumur bor tiba-tiba menyemburkan air setinggi 15 meter. Kejadian tersebut terjadi di tanah milik Junaidi, warga Dusun Kadur Barat Desa Kadur Kecamatan Kadur, Pamekasan, Madura.

Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar

Junaidi awalnya tidak menyadari, kalau pengeboran untuk mencari air bersih itu tetiba menyembur hingga belasan meter.

"Setelah pengeboran mencapai kedalaman kurang lebih 141 meter terdengar gemuruh air dan tadi malam sekira pukul 21:30 WIB, tiba-tiba langsung menyembur di pipa pengeboran dengan tinggi semburan kurang lebih 15 meter," ungkap Junaidi, Kamis, 28 Desember 2023.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Ilustrasi sumur

Photo :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

Atas kejadian itu, petugas dari TNI dan Polri serta BPBD Pamekasan melakukan pengaman di sekitar lokasi semburan. Hal itu mengantisipasi kerawanan yang ditimbulkan oleh semburan tersebut.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Kapolsek Kadur AKP Tamsil Efendi mengatakan, pihaknya kini masih masih berkoodinasi dengan beberapa pihak guna guna menganalisa kejadian tersebut dan langkah - langkah antisipasi dampak yang ditimbulkan.

Ilustrasi sumur minyak

Photo :
  • ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

"Sampai saat ini semburan yang menyita perhatian masyatakat masih terjadi dengan tekanan uap bercampur air tidak berubah dan tidak berbau belerang maupun gas alam," kata AKP Tamsil Efendi.

Pihaknya berharap kepada masyarakat sekitar untuk tetap tenang dan tidak mendekati area semburan uap yang bercampur air.

Laporan Veros Afif

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya