Kapolda Sulut Kena Mutasi Besar-besaran Pejabat Tinggi Polri

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.
Sumber :
  • VIVA/ Lucky Aditya.

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah melakukan rotasi dan promosi jabatan untuk para perwira tinggi dan perwira menengah. Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) menjadi salah satu mendapatkan mutasi dari Kapolri.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

"Mohon izin melaporkan terkait Mutasi Pati dan Pamen Polri bulan Desember 2023," ujar Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri) Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Kamis 28 Desember 2023.

Dedi menjelaskan pula terdapat tiga surat telegram yang berisikan mutasi anggota polri. Ada 483 personel polri yang mendapatkan mutasi.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

Surat telegram tersebut terdiri atas ST/2864/XII/KEP./2023 sebanyak 60 personel, ST/2865/XII/KEP./2023 sebanyak 337 personel dan ST/2866/XII/KEP./2023 sebanyak 86 personel.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Adapun Kapolda Sulut itu tadinya diisi oleh Irjen Pol Setyo Budiyanto. Kini dia telah mendapatkan mutasi ke Pati Itwasum Polri karena persiapan untuk tugas diluar struktur.

"Irjen Pol Yudhiawan, SIK S.H. M. H NRP 67100455 Sahlisospol Kapolri Diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda SUlut TTK," bunyi surat telegram polri.

Ilustrasi Polri.

Photo :
  • Istimewa

Sementara itu, perwira menengah pun turut mendapatkan mutasi dari Kapolri. Salah satunya juga yakni Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus H. Simarmata. Dia kini menjabat sebagai Kabidkum Polda Metro Jaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya