Aksi Heroik Bripda Novandro, Rela Motornya untuk Ganjal Bus Damri

Bripda Muhammad Novandro Rela Motornya untuk Ganjal Ban Bus Damri
Sumber :
  • VIVA/Destriadi Yunas Jumasani

Jakarta – Seorang anggota Satuan Lantas Polres Kubu Raya merelakan motor pribadinya untuk menghentikan bus Damri yang mogok dan mundur saat akan menaiki Jembatan Kapuas II, Jalan Mayor Alianyang, Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah

Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pipit Rismanto melalui Kepala Bidang Humas Kombes Raden Petit Wijaya membenarkan hal tersebut. Menurut dia, saat kejadian bahwa ada sebuah bus Damri yang mengalami kerusakan sehingga tak kuat menanjak dan mulai mundur.

"Bripda Muhammad Novandro merelakan motor pribadinya demi selamatkan nyawa masyarakat. Dia merelakan motornya menjadi pengganjal ban bus Damri yang mengalami kerusakan demi mencegah kecelakaan," jelas Petit pada Senin 1 Januari 2024.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Bripda Muhammad Novandro Rela Motornya untuk Ganjal Ban Bus Damri

Photo :
  • VIVA/Destriadi Yunas Jumasani

Petit menjelaskan kejadian tersebut berlangsung pada hari Sabtu, 30 Desember 2023, yang mana saat kejadian jalanan sedang padat kendaraan. 

Jelang Putusan MK, Polisi Imbau warga Hindari Kawasan Monas hingga Merdeka Barat

Saat itu, kata dia, bus Damri tersebut hendak naik di jembatan. Namun, tiba-tiba bus tersebut mogok dan mundur. Kebetulan ada anggota kita lagi mengatur lalu lintas.

"Daripada mundur dan memicu kecelakaan di bawah, dia inisiatif mengorbankan sepeda motornya untuk mengganjal ban bus Damri tersebut," terangnya.

Aksi Heroik Bripda Muhammad Novandro, Anggota Satuan Lantas Polres Kubu Raya

Photo :
  • VIVA/Destriadi Yunas Jumasani

Petit memastikan jika Bripda Novandro tidak melakukan inisiatif, maka akan terjadi kecelakaan yang melibatkan korban. Karena, kata dia, banyak pengendara di belakang bus Damri yang tidak lagi memiliki ruang untuk menghindar serta adanya sebuah truk Pertamina yang membawa BBM.

"Berkat aksi heroik Novandro, bus Damri itu pun benar-benar berhenti dan tidak lagi mundur. Sementara itu, tidak ada korban jiwa ataupun korban luka-luka akibat hal ini," pungkas Petit. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya