Terpopuler: Aksi Heroik Bripda Novandro, Permohonan Maaf Senator Bali

Bripda Muhammad Novandro Rela Motornya untuk Ganjal Ban Bus Damri
Sumber :
  • VIVA/Destriadi Yunas Jumasani

VIVA Round Up – Seorang anggota Satuan Lantas Polres Kubu Raya merelakan motor pribadinya untuk menghentikan bus Damri yang mogok dan mundur saat akan menaiki Jembatan Kapuas II, Jalan Mayor Alianyang, Kubu Raya, Kalimantan Barat. Anggota Satlantas bernama Bripda Novandro itu melakukan aksi heroik tersebut saat tengah menjalankan tugasnya mengatur lalu lintas.

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

Tindakan yang dilakukan Novandro itu kemudian menarik banyak perhatian masyarakat. Bahkan, berita yang mengulas aksi heroik Bripda Novandro itu menjadi berita terpopuler portal berita VIVA, sepanjang Selasa, 2 Januari 2024.

Berita selanjutnya yang juga menarik perhatian masyarakat yaitu mengenai pernyataan Senator atau anggota DPD RI Bali Arya Wedakarna yang menyinggung soal Penutup Kepala petugas Bandara Ngurah Rai di Bali. Banyak yang menyimpulkan pernyataan Arya itu dengan para petugas yang mengenakan Jilbab.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Pernyataan Arya itu langsung beredar luas di media sosial dan banyak warganet yang menilai Arya melontarkan pernyataan yang menyinggung SARA. Arya kemudian buru-buru mengklarifikasi pernyataannya dan meminta maaf kepada publik.

Berita permohonan maaf Arya itu juga menjadi berita terpopuler di Kanal News VIVA sepanjang Selasa 2 Januari 2024. Berikut deretan berita terpopuler lainnya sepanjang Selasa 2 Januari 2024:

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

1. Aksi Heroik Bripda Novandro, Rela Motornya untuk Ganjal Bus Damri

Bripda Muhammad Novandro Rela Motornya untuk Ganjal Ban Bus Damri

Photo :
  • VIVA/Destriadi Yunas Jumasani

Seorang anggota Satuan Lantas Polres Kubu Raya merelakan motor pribadinya untuk menghentikan bus Damri yang mogok dan mundur saat akan menaiki Jembatan Kapuas II, Jalan Mayor Alianyang, Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pipit Rismanto melalui Kepala Bidang Humas Kombes Raden Petit Wijaya membenarkan hal tersebut. Selengkapnya baca di sini.

2. Senator Bali Arya Wedakarna: Jika Ada yang Tersinggung Saya Memohon Maaf

Senator Bali Arya Wedakarna

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial

Senator atau anggota DPD RI Bali Arya Wedakarna menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf atas pernyataannya yang dianggap menyinggung kelompok lain.

Senator DPD RI Dr Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS itu memberikan klarifikasinya atas potongan video rapat resmi DPD RI B65 di masa reses pada 29 Desember 2023 yang dipotong oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Selengkapnya baca di sini.

3. Sri Mulyani Umumkan APBN 2023 Defisit Rp 347,6 Triliiun

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengumumkan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sepanjang 2023 defisit sebesar Rp 347,6 triliun atau 1,65 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB).

Sri Mulyani mengatakan, angka defisit ini merupakan angka sementara. Sebab, harus melewati proses audit yang akan dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Selengkapnya baca di sini.

4. Dipanggil Bawaslu, Gibran Pilih Ngantor

Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Fajar Sodiq (Solo)

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka masuk kerja hari pertama di balai Kota Solo selepas libur Tahun Baru pada Selasa, 2 Desember 2024. Padahal Bawaslu Jakarta Pusat sebelumnya telah mengagendakan untuk memanggil cawapres nomor urut 2 itu untuk klarifikasi terkait aksi bagi-bagi susu di kegiatan car free day (CFD) di Jakarta.

Pantauan VIVA, putra sulung Presiden Jokowi itu turun dari mobil dinasnya dengan pelat nomor AD 1 A sekitar pukul 10.30 WIB. Setelah turun dari mobil, Gibran tampak menemui salah satu perajin wayang kulit asal Solo yang bernama Gogon. Baca selengkapnya di sini.

5. 3 Perang Bisa Timbul di Tahun 2024, Nomor 1 Tetangga RI

VIVA Militer: Ilustrasi Kapal perang Angkatan Laut Rusia (VMF)

Photo :
  • Sputnik News

Kini, konflik bersenjata terjadi di beberapa wilayah di seluruh dunia, dengan beberapa di antaranya masih berlanjut seperti pertempuran antara Rusia dan Ukraina, Armenia dan Azerbaijan, serta yang paling baru adalah konflik Israel di Gaza.

Meskipun demikian, ada kemungkinan besar bahwa dunia akan menyaksikan munculnya konflik baru pada tahun 2024. Komite Penyelamatan Internasional (IRC) baru-baru ini merilis daftar pemantauan darurat untuk tahun 2024, yang memperhatikan deretan negara dengan risiko terbesar terhadap memburuknya keamanan. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya