Terpopuler: Irjen Karyoto Promosikan AKBP Rovan Manehu, Usut Pemotor di Boyolali yang Diduga Mabuk

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Yeni Lestari

Jakarta - Deretan artikel terpopuler dengan isu menarik mewarnai kanal News VIVA sepanjang Sabtu, 6 Januari 2024. Salah satu artikel terpopuler terkait rotasi perwira menengah (pamen) Polri di lingkungan Polda Metro Jaya.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Rotasi yang dilakukan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto itu terhadap jajaran pamen di bawahnya seperti AKBP Rovan Manehu yang sekarang diplot menjabat Kasubdit Jatanras.

Artikel lainnya dari isu relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang dianiaya sejumlah prajurit TNI di Boyolali, Jawa Tengah. Namun, ada dugaan relawan yang mengendarai motor dengan knalpot brong tersebut tengah mabuk.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Selanjutnya, ada artikel lain dari isu dunia terkait militer Indonesia terutama Angkatan Laut dapat pengakuan dunia internasional. Data itu merujuk dari World Directory of Modern Military Warships.

Lalu, artikel lainnya yaitu ditangkapnya seorang Prajurit TNI AD Kopda AS. Kopda AS diamankan bersama rekannya dari kalangan sipil yaitu inisial AS karena diduga melakukan tindak pidana penggelapan kendaraan bermotor di Sidoarjo, Jawa Timur pada Kamis, 4 Januari 2024.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Selain itu, artikel terpopuler lain yaitu dua eks pengurus Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang berlabuh dukung duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Berikut ulasan 5 artikel terpopuler yang dirangkum dalam Round-Up:

1. Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto Angkat AKBP Rovan Mahenu Jadi Kasubdit Jatanras

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto mempromosikan AKBP Rovan Mahenu jadi Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya. Sederet pamen Polri di wilayah hukum Polda Metro Jaya itu teregister dalam Surat Telegram Nomor ST/4/1/KEP./2024 tertanggal 4 Januari 2024.

Salah satu pamen yang dapat promosi adalah AKBP Rovan Richard Mahenu. AKBP Rovan sebelumnya menjabat Kasubditbinsatpam Ditbinmas Polda Metro Jaya. Baca Selengkapnya di sini.

2. Eks Kompolnas Setuju Sama KSAD, Usut Pemotor yang Diduga Mabuk di Boyolali

Karangan bunga di depan markas Kompi Senapan B Batalyon Infanteri, Boyolali

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Pernyataan Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak baru-baru ini jadi sorotan karena menyinggung soal penganiayaan relawan Ganjar-Mahfud di Boyolali, Jawa Tengah.

Eks Komisioner Kompolnas Andrea Poeloengan setuju dengan pernyataan Jenderal Maruli agar relawan yang pakai motor diduga mabuk sebainya diusut. Baca selengkapnya di sini.

3. Armada Laut Indonesia Jadi Ke-4 Terkuat di Dunia, Singkirkan Jepang dan Korea Selatan

VIVA Militer: Prajurit TNI Angkatan Laut.

Photo :
  • TNI Angkatan Laut

Ada kabar gembira dari sektor militer di Tanah Air. Rakyat Indonesia layak bangga dengan sektor militer. Data itu merujuk World Directory of Modern Military Warships terbaru yang diterbitkan pada 21 Juli 2023.

Pencapaian yang bagus itu karena Angkatan Laut Indonesia berhasil masuk dalam urutan nomor 4 terkuat di dunia. Baca selengkapnya di sini.

4. Ratusan Motor Curian Ditemukan di Markas Gudbalkir Pusziad, 1 Prajurit TNI Diamankan

Pelaku curanmor beserta barang bukti motor hasil curian

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Seorang Prajurit TNI AD Kopda AS ditangkap karena dugaan tindak pidana penggelapan kendaraan bermotor di Sidoarjo, Jawa Timur pada Kamis, 4 Januari 2024. Selain Kopda AS ternyata rekannya yang masih warga sipil juga diringkus.

Dalam penggungkapan kasus ini, TNI mesti menggandeng kepolisian seperti Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Tengah. Baca selengkapnya di sini.

5. 2 Elitenya Berlabuh Dukung Prabowo, Jubir TPN Bantah Ada Masalah Internal

Ketua TKN Rosan Roeslaeni bersama pasangan Prabowo-Gibran.

Photo :
  • istimewa

Dua anggota Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, membuat heboh dengan berlabuh dukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Isu berlabuhnya dua pengurus itu ke Prabowo-Gibran membuat isu muncul keretakan di TPN.

Namun, Jubir TPN Ganjar-Mahfud MD, Chico Hakim membantah adanya masalah internal TPN. Dia menyoroti dua eks anggota TPN ke Prabowo seakan-akan beri kerenggangan di kubu Ganjar-Mahfud. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya