Truk Pengangkut Logistik Pemilu Terjun Bebas ke Jurang Jambu Semarang, Surat Suara Berserakan

Truk pengangkut logistik pemilu jatuh ke jurang.
Sumber :
  • tvOne-Teguh Sutrisno

Semarang - Truk pengangkut logistik Pemilu 2024 mengalami kecelakaan tragis di jalur tanjakan dan tikungan Kalimalang, Jambu, Kabupaten Semarang, Sabtu, 6 Januari 2024. Insiden video kecelakaan itu juga beredar di grup WhatsApp.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Dari video itu, truk terjun bebas ke jurang di sisi jalan yang berkelok dengan posisi roda di atas. Sementara, muatan logistik berserakan di sekitarnya.

"Truk pengangkut surat suara untuk Kabupaten Magelang terguling di tikungan Kalimalang, Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang. Sekarang dalam proses evakuasi dari pihak kepolisian," demikian narasi dalam video tersebut.

KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024

Penyortiran surat suara (foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Komisioner KPU Jawa Tengah, Paulus Widiyantoro membenarkan kejadian truk pengangkut logistik pemilu jatuh ke jurang di Jambu, Kabupaten Semarang. Saat itu, truk diketahui tengah dalam perjalanan mengirim logistik keperluan pemilu ke Magelang.

10 Desa dan 2 Kelurahan Terdampak Hujan Abu-Kerikil Erupsi Gunung Ruang, Menurut BNPB

"Betul ada kejadian tersebut di Jambu, Kabupaten Semarang. Itu adalah truk box ekspedisi dari percetakan yang akan dikirim dari percetakan di Bawen untuk KPU Kabupaten Magelang," kata Paulus, saat dikonfirmasi pada Sabtu, 6 Januari 2024.

Dia menuturkan, perwakilan KPU Jateng juga sudah mengecek lokasi jatuhnya truk nahas tersebut.

"Sekretaris KPU Jateng dan Pak Basmar dari divisi logostik sedang menuju lokasi kejadian," jelas Paulus.

Pun, pihak kepolisian dari Polres Semarang sudah mengerahkan kendaraan derek untuk mengevakuasi truk tersebut. Proses evakuasi truk tersebut masih terus dilakukan hingga Sabtu petang.

Laporan: Teguh Sutrisno-Semarang, tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya