Banjir, 250 Kepala Keluarga di Tangerang Dievakuasi

Banjir melanda perumahan Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang
Sumber :
  • Sherly

Tangerang - Hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang, mengakibatkan beberapa titik kawasan terendam banjir. Seperti di Kota Tangerang, berdasarkan data yang diterima, banjir dengan ketinggian 65 sentimeter, merendam perumahan Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu, 7 Januari 2023.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Akibatnya 250 kepala keluarga di kawasan setempat dievakuasi petugas ke posko pengungsian yang dibangun oleh pemerintah setempat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Banjir melanda perumahan Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang

Photo :
  • Sherly
KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Pejabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin mengatakan, banjir di Kelurahan Petir disebabkan oleh intensitas curah hujan yang tinggi pada Sabtu, 6 Januari 2024 malam. Selain itu, juga disebabkan oleh luapan air sungai Kali Angke.

"Banjir ini disebabkan oleh curah hujan yang tinggi dan meluapnya Sungai Kali Angke," katanya.

Dalam penanganan, pihaknya telah menerjunkan mesin pompa yang berkerja secara normal, sebagai upaya penyedotan air, agar segera surut.

"Kita terjunkan pompa air untuk mengurangi debit air yang merendam rumah warga. Yang mana, saat ini sudah berangsur berkurang, ditambah curah hujan juga sudah tidak terlalu intens," ujarnya.

Banjir melanda perumahan Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang

Photo :
  • Sherly
Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi


Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir, berupa penyediaan makanan, minuman, dan perlengkapan medis.

"Kita penuhi kebutuhan warga di posko banjir ataupun yang masih bertahan di rumah. Namun, memang diimbau sebagai bentuk antisipasi, bila nantinya curah hujan kembali tinggi, diminta untuk bersiap dilakukan atau mengevakuasi diri," ungkapnya.

Ilustrasi KTP.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Disdukcapil DKI Jakarta telah mengajukan penonaktifan Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP sebanyak 40 ribu warga Jakarta yang telah meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024