Ganjar Optimis Ketahanan Pangan dan Enterpreneurship Terwujud Jika Hal Ini Dilakukan

Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo meninjau UMKM
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo, meninjau sejumlah UMKM yang berkolaborasi dalam acara Penguin SeliweRun di Senayan Park, Jakarta pada Minggu, 14 Januari 2024.

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

Dalam acara tersebut, ditampilkan booth UMKM antara lain Teh GP (Gede Pangrango), Kodesi (Koperasi Desa Sejahtera Indonesia), Uban Man, Distro Ganjar, serta booth ketahanan pangan dan hilirisasi.

“Saya senang karena tadi ada partisipasi dari ketahanan pangan dan hilirisasi petani-petani muda,” ujar Ganjar di lokasi.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo meninjau UMKM

Photo :
  • Istimewa

Ganjar mengungkapkan pengalamannya saat mengunjungi Teh GP. Ganjar menyebutkan bahwasannya teh di sana memiliki potensi yang sangat besar.

Festival Semarapura Kembali Digelar, Pemkab Klungkung Siapkan Ribuan Seniman dan Booth UMKM

Hal itu patut menjadi contoh dalam ketahanan pangan dengan pemanfaatan pangan pedesaan, hilirisasi produk pertanian dan penguatan dengan perkotaan.

Ganjar mendorong pelaku UMKM untuk terus mengoptimalkan potensi yang ada sehingga bisa menjadi nilai tambah, baik untuk ketahanan pangan maupun untuk UMKM itu sendiri.

“Lalu di sana ada TGP dari Gede Pangrango dan mereka punya teh dengan harga yang sangat mahal. Saya pernah lihat kebunnya sangat kreatif sampai pada cara menyajikannya ada nilai tambah dari mereka jualan teh itu keren banget,” jelas Ganjar.

Calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia/tangkapan layar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu turut menyampaikan terkait enterpreneurship yang harus dimaksimalkan, salah satunya seperti acara Penguin SeliweRun.

Menurut Ganjar, peluang-peluang yang muncul saat mengembangkan bakat menjadi satu upaya untuk menangkap lapangan pekerjaan.

“Tadi juga ada anak-anak kreatif yang coba menggali bakatnya dan kemudian dimunculkan kemudian pada dirinya sisi entrepreneurship. Menurut saya ini bagian dari cara bagaimana menangkap lapangan pekerjaan,” ucap Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya