Kebakaran, 6 Pemandu Lagu Karaoke di Tegal Tewas

Proses evakuasi korban kebakaran karaoke di Tegal
Sumber :
  • Tri Handoko (Tegal)

Tegal – Sebanyak 6 orang pemandu lagu di Karaoke Orange beralamat Jalan Veteran, Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, tewas akibat kebakaran tempat hiburan tersebut pada Senin (15/01/2024) pagi.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Proses evakuasi berlangsung dramatis karena sejumlah korban terjebak dalam asap tebal di lantai 2, saat mereka masih tertidur pulas. Petugas gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi 12 orang korban kebakaran.

Dari jumlah tersebut, 6 orang meninggal dunia, dan 6 orang lainnya mengalami luka sesak napas dan sedang menjalani perawatan di RSUD Kardinah Kota Tegal.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Proses evakuasi korban kebakaran karaoke di Tegal

Photo :
  • Tri Handoko (Tegal)

Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan RSUD Kardinah, dr. Lenny Harlina Herdha Santi, saat dikonfirmasi oleh awak media, membenarkan bahwa ada 6 korban tewas akibat kebakaran di New Orange Tegal.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

"Dari jumlah tersebut, 5 berada di ruang pemulasaran jenazah RSUD Kardinah, dan satu korban meninggal dunia berada di RSI Harapan Anda Kota Tegal," kata Lenny pada Senin (15/01/2024) siang.

Adapun korban yang mengalami luka, sebanyak 6 orang, termasuk seorang pegawai Dishub Kota Tegal yang mengalami sesak napas saat melakukan evakuasi para korban di ruang yang terbakar.

Kebakaran karaoke di Jalan Veteran Kelurahan Tegalsari, Tegal Barat, Kota Tegal

Photo :
  • Dok Polda Jateng

"Para korban kehabisan napas bukan karena terbakar," ujar Lenny.

Kepala Damkar Kota Tegal, Sugeng Riyadi, menjelaskan bahwa penyebab kebakaran sementara diduga akibat hubungan arus pendek di ruang depan lantai 2.

"Semua korban yang meninggal dunia adalah pemandu lagu," pungkasnya. (Tri Handoko/Tegal)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya