Gerak Cepat Gibran Tolong Anggota KPU yang Terjatuh Tuai Pujian: Responnya Lebih Cepat

Gibran Rakabuming Raka Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Debat cawapres kedua untuk gelaran pilpres 2024 telah dilaksanakan pada Minggu, 22 Januari 2024 kemarin di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Mereka yang hadir adalah Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD. 

Rocky Gerung Minta Anies Jangan Nyagub Lagi: Itu Lebih Bermutu, Ngerti Etika Politik

Tema yang dibahas dalam debat kali ini adalah pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. Setiap pasangan calon memiliki argumen tersendiri dalam menyampaikan topik tersebut. 

Gibran Rakabuming Raka yang menjadi salah satu peserta debat cawapres disebut-sebut mampu menguasai materi tersebut dan bisa menyampaikannya dengan bahasa yang mudah dipahami oleh publik atau lugas. Ia juga tampak santai tidak terpancing emosi lawan debat. 

Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Bagian dari Keluarga Besar NU

Gerak Cepat Gibran Tolong Anggota KPU

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Bukan hanya itu, Gibran Rakabuming juga menjadi sorotan ketika ia menolong salah seorang anggota KPU. Pada saat ada seorang anggota KPU yang terjatuh di atas panggung, Gibran secara cepat menolong pria tersebut untuk kembali berdiri di tengah panggung. 

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

“Gerak cepat Mas Gibran ketika melihat salah satu Anggota KPU yang terjatuh. #prabowo #gibran #indonesia,” tulis pemilik akun Instagram @m.bahrunnajach yang dilansir pada Senin, 22 Januari 2023. 

Momen tersebut terjadi pada saat ketiga cawapres telah menyelesaikan acara debat tersebut. Gerak cepat Gibran Rakabuming Raka tersebut sontak saja menuai banyak pujian dari warganet dan bahkan dibandingkan dengan cawapres lain karena tidak secepat Gibran. 

Gibran Rakabuming Raka Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Cah imin bicara soal etika, ada yg jatuh, dket beliau aja ga diliat,,anak muda yg jauh,,responnya lebih cepat dari bapa² yang di dekatnya..Tuhan melihat hati, bukan ucapan..God bles mas gibran.God bless pak prabowo,God bless,” tulis warganet. 

“Nyatanya yg dibilang ngga ber etika yg mau nolongin , wis Ter the best Prabowo-Gibran. Untuk kesekian kalinya mereka yg paling konsisten membicarakan visi misi dan yg paling open minded untuk kemajuan bangsa ini,” timpal yang lain. 

“Anak ingusan di bilang cak Imin ga beretika itu nyata dan kita bisa liat langsung ternyata etika adab dan sopan santun nya terlihat saat ada anggota KPU terjatuh dia secara refleks dan sigap menolong,” ungkap warganet lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya