Sosok Argiyan Arbirama, Pembunuh Seorang Mahasiswa di Depok

Foto ilustrasi pembunuhan
Sumber :

Jakarta – Polisi telah mengungkap identitas Argiyan Arbirama sebagai pelaku pembunuhan terhadap pacarnya, yakni seorang mahasiswi berinisial KRA di sebuah kontrakan di Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar). Argiyan sendiri juga merupakan seorang mahasiswa.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

"Iya (pelaku dan korban) sama-sama mahasiswa juga," ungkap Kaur Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi dalam keterangannya.

Ilustrasi Pembunuhan

Photo :
  • Freepik
Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Dilansir dari VIVA, Senin, 22 Januari 2023, penemuan korban yang tewas terjadi pada Kamis, 18 Januari 2024 lalu, sekitar pukul 17.20 WIB. Kejadian ini terbongkar setelah seorang perempuan dengan inisial FT (42), yang ternyata adalah ibu dari Argiyan, melaporkan peristiwa tersebut ke polisi.

Tim gabungan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Depok kemudian menangkap Argiyan. Dia ditangkap di wilayah Pekalongan, Jawa Tengah.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Pengakuan Pelaku

Argiyan Arbirama mengaku telah membunuh pacarnya, seorang mahasiswi berinisial Kayla Rizki Andiri (20), di kontrakan di Sukmajaya,Kota Depok, Jawa Barat (Jabar). Argiyan mengaku tega membunuh kekasihnya itu karena terbakar api cemburu.

"Saya jemput dia ke kampus, saya lihat dia sama cowok. Saya suruh dia ke rumah saya, kontrakan orang tua saya sama saya," kata Argiyan.

Ilustrasi pembunuhan

Photo :

Argiyan mengaku meminta KRA datang ke kontrakannya tersebut seorang sendiri setelah dilihatnya jalan dengan pria lain. Argiyan dan pacarnya terlibat cekcok saat itu. Dia lalu emosional hingga kemudian mencekik pacarnya.

"Di rumah kontrakan saya, saya cekcok berdua. Akhirnya saya emosi, saya khilaf," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya