Ganjar Pranowo: Dari Pendukung Ganjar-Mahfud Juga Sayang Sama Pak Jokowi

Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Ganjar Pranowo mengatakan kunjungan kerja yang dilakukan Presiden Joko Widodo di wilayah Jawa Tengah, adalah suatu yang bisa saja dilakukan seorang Presiden. Dia mengaku bahkan pendukung Ganjar-Mahfud juga menyambut baik Presiden RI ke-7 itu.

Rocky Gerung Minta Anies Jangan Nyagub Lagi: Itu Lebih Bermutu, Ngerti Etika Politik

Seperti diketahui, Senin 22 Januari 2024 Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke beberapa wilayah di Jawa Tengah. Beberapa waktu sebelumnya juga melakukan kegiatan serupa.

"Ya Pak Jokowi kan sering weekend, ketemu cucu, sekaligus kunker, boleh. Beliau Presiden kok, kunker ke mana aja boleh. Dari pendukung Ganjar-Mahfud juga sayang sama Pak Jokowi," ujar Ganjar Pranowo kepada wartawan di Lampung Selatan, Senin, 22 Januari 2024.

Gerindra dan Demokrat Siap Berkoalisi di Pilgub Jawa Tengah

Jokowi visit Salatiga City

Photo :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

Di sisi lain, Ganjar tidak menilai kunjungan kerja Presiden Jokowi ke wilayah yang sering disebut kandang PDIP, itu untuk merebut suara di Pilpres 2024. Justru, lanjut Ganjar, para pendukungnya selalu menyapa dan memberikan sambutan hangat kepada Presiden Jokowi.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

"Enggak, saya tadi lihat videonya disambut kok. Kami dari PDI perjuangan. Pada saat dia (Presiden Jokowi) lewat, dadah, 'Pak Jokowi kami dari Ganjar-Mahfud' gitu kan," katanya.

"Menurut saya sapaan yang bagus, akrab, pak Jokowi melambaikan tangan di situ. Kompetisi-kompetisi itu kita terbiasa fair. Yang tidak boleh adalah yang tidak fair gitu," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah pada Senin, 22 Januari 2024. Rencananya, Presiden Jokowi akan menyerahkan bantuan sosial.

Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Presiden Jokowi serta rombongan terbatas akan langsung melanjutkan perjalanan dengan berkendara mobil.

Di Jawa Tengah, Jokowi akan menyerahkan sejumlah bantuan antara lain bantuan pangan, meninjau dan meresmikan infrastruktur, menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat, hingga menghadiri apel santri dan pelajar.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin dan Plh. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Erlin Suastini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya