Cara Irjen Andi Rian Bantu Masyarakat dan Jaga Pemilu di Sulsel Berjalan Aman

Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian melakukan kunker ke Gowa, Sinjai dan Bulukumba
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi Selatan - Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Andi Rian Djajadi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke daerah Gowa, Sinjai dan Bulukumba.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Dalam kegiatan ini, Irjen Andi membagikan ribuan sembako untuk masyarakat, umrah gratis, pengecekan kesehatan gratis, bazar pasar murah, mengecek kesiapsiagaan personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga kesiapan dalam pendistribusian logistik pemilu. Kegiatan Andi ini disambut baik dan antusias masyarakat. 

"Kami berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat," ujar Andi dalam keterangannya, Sabtu, 27 Januari 2024.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian melakukan kunker ke Gowa, Sinjai dan Bulukumba

Photo :
  • Istimewa

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, mengatakan bantuan sosial yang diberikan kepada warga sebagai bentuk kepedulian institusi Polri kepada masyarakat yang dinilai layak untuk menerima guna meringankan beban kebutuhan pokok sehari-hari mereka.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Di Sinjai, Andi membagikan ribuan paket bantuan sembako ke masyarakat kurang mampu. Total ada 2.000 paket sembako yang dibagikan ke masyarakat.

Selain sembako diserahkan juga paket bantuan pengentasan stanting sebanyak 1400 anak dan ibu hamil yang sudah diindikasikan mengalami stanting. 

Tidak hanya itu, Irjen Andi Rian juga menyerahkan secara simbolik kunci bedah rumah kepada 19 warga kategori miskin dan dua hadiah umroh yang telah diundi.

Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Kapolda Sulsel tersebut, juga disertai dengan gelar pasar murah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Dalam kesempatan kunker ini, untuk menjaga kondusivitas masyarakat jelang pemilu 2024, Irjen Andi Rian bertatap muka dengan ratusan kepala desa dan kelurahan serta tokoh masyarakat dan pemuda se-Kabupaten Sinjai. Pertemuan berlangsung di pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, di Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.

Di Bulukumba, Irjen Andi Rian melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di gudang logistik KPU di Jl. Kusuma Bangsa, kecamatan Ujung Bulu, kabupaten Bulukumba. Kehadiran Kapolda disambut ketua KPU Bulukumba, M. Asbar dan komisioner lainnya. Di KPU, Irjen Andi Rian, mengamati setiap sudut kondisi keamanan gudang penyimpan kotak suara.

Andi mengatakan, kondisi logistik KPU Bulukumba sudah siap didistribusikan ke kecamatan-kecamatan. "Saya jamin jajaran Polda Sulsel akan mengawal penyelenggaraan pemilu oleh KPU Bulukumba secara maksimal," ujar Andi.

Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian melakukan kunker ke Gowa, Sinjai dan Bulukumba

Photo :
  • Istimewa

Andi Kapolda juga didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sulsel. Diantaranya Dirkrimsus Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Rauf, Dirkrimum Kombes Pol Jamaluddin Farti, Dansat Brimob Kombes Heru Novianto, Kabid Propam Kombes Pol Zulhan dan Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol I Made Agus Prasetya.

Dalam kunker di Gowa, Andi membagikan 4 ribu paket sembako untuk warga masyarakat. Selain bakti sosial, Andi melakukan bakti kesehatan dan pasar murah di Pelataran Istana Tamalate Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa.

Pembagian 4.000 paket sembako ini di distribusikan ke 18 Kecamatan di Kabupaten Gowa. Pada kesempatan ini, Kapolda juga memberikan hadiah doorprize paket umroh kepada empat orang warga yang hadir dalam bakti sosial tersebut.

Kegiatan sosial di Gowa ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, termasuk antusiasme mengikuti pengobatan umum, konsultasi dokter spesialis dan screening stunting secara gratis di pelataran museum Balla lompoa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya