Main Bola Bareng Anak-anak Gamplong, Jokowi Kebobolan Dua Gol

Presiden Jokowi main bola bareng anak-anak Gamplong.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi.

Jakarta – Presiden Jokowi disela agenda kerjanya menyempatkan diri untuk bermain sepakbola bareng anak-anak dan remaja di Lapangan Gamplong yang berada di Kalurahan Sumber Rahayu, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, DIY, Sabtu sore 27 Januari 2024.

Microsoft Tak Bakal Nyesel Investasi di Indonesia, Luhut: Saya Janji

Jokowi ditemani putra bungsu Kaesang Pangarep berjalan ke pinggir lapangan. Jokowi sempat bersalaman dan menyapa para pemain lainnya. Jokowi juga menyerahkan jersey sepakbola kepada anak-anak yang bermain.

Mengenakan Jersey berwarna merah, celana pendek warna merah dan topi warna hitam, Jokowi bermain dengan posisi sebagai kiper. Di bawah guyuran hujan deras, selama lebih kurang 15 menit, Jokowi menjadi penjaga gawang. Gawang yang dijaga Jokowi ini sempat kebobolan dua kali.

Qodari Sebut Jokowi dan Prabowo sebagai Dwitunggal: Tidak Bisa Dipecah Belah

Presiden Jokowi main bola bareng anak-anak Gamplong.

Photo :

Presiden Jokowi main bola bareng anak-anak Gamplong.

Photo :
Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah Elektronik ke Warga Banyuwangi

Usai pertandingan, Jokowi menyebut dalam permainan sepakbola di Lapangan Gamplong dirinya terpaksa bermain sebagai kiper.

"Tadi saya sebetulnya tidak berada di posisi kiper tapi dipaksa menjadi kiper. Ya kegolan dua," kata Jokowi sambil tertawa.

Bermain di bawah guyuran hujan deras, Jokowi menyebut dirinya basah kuyup. Meski demikian Jokowi mengatakan semua yang bermain sehat-sehat meski diguyur hujan lebat.

"Basah kuyup gini. Tapi sehat semuanya, sehat," tutup Jokowi.

Presiden Jokowi main bola bareng anak-anak Gamplong.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi.

Jokowi menerangkan dirinya sengaja bermain bola di Lapangan Gamplong dalam rangka memberikan semangat pada Timnas Indonesia yang saat ini akan berlaga di babak 16 besar Piala Asia. Timnas Indonesia akan melawan Australia di babak 16 besar Piala Asia pada Minggu 28 Januari 2024.

"Ya ini pertama untuk menyambut timnas kita ke 16 besar Piala Asia dan kita ingin memberikan semangat kepada rakyat untuk memberikan dukungan penuh," ungkap Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya