Prabowo Subianto Janji Bakal Lanjutkan Pembangunan Jokowi

Dukungan Prabowo Gibran
Sumber :
  • Istimewa

Banten – Prabowo Subianto menyatakan diri secara terbuka, bakal melanjutkan apa yang sudah dilakukan Jokowi saat menjadi Presiden. Hal itu diucapkannya di hadapan Habib Luthfi dan ribuan masyarakat Banten, di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Janji itu akan dilaksanakan, saat Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka, terpilih sebagai pemimpin Indonesia, periode 2024-2029.

"Kami terang-terangan, tidak malu-malu, kami tidak ragu-ragu, kami akan melanjutkan semua yang dibangun oleh Pak Jokowi," kata Prabowo Subianto, Sabtu, 27 Januari 2024.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Dok.istimewa

Prabowo meminta semua lapisan masyarakat untuk menghormati dan menghargai, jasa seluruh presiden Indonesia yang telah berjuang membangun bangsa dan negara.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Prabowo memberi contoh, meski dirinya sempat menjadi rival Jokowi sekitar 10 tahun, namun kini keduanya bersahabat dan saling bergotong-royong membangun bangsa dan negara Indonesia.

"Saya ingin menang tanpa menyakiti, saya ingin menang untuk rakyat Indonesia, berbakti kepada rakyat Indonesia," terangnya.

Program makan siang gratis dan membagi susu gratis untuk anak-anak Indonesia sejak dalam kandungan, akan dilakukan usai Prabowo-Gibran dilantik menjadi Presiden Indonesia.

Jika program itu terlaksana, diprediksi bakal ada sekitar Rp5 miliar uang yang akan berputar di setiap desa. Dia meyakini akan terlaksana, karena sudah dikaji oleh tim khusus.

"Kami akan mengelola semua kekayaan bangsa Indonesia supaya bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia. Kita negara ke-16 ekonomi terkuat dan terbaik di dunia, tapi kekayaan kita masih banyak belum ke seluruh Indonesia," jelasnya.

Prabowo Sapa Puluhan Ribu Warga Subang

Photo :
  • Dok.Istimewa

Kemudian Prabowo-Gibran juga berjanji akan menghilangkan impor BBM secara perlahan. Untuk solar, produksinya bakal diganti menggunakan kelapa sawit dan akan menjadi bahan bakar bersih serta terbarukan.

Begitupun bensin, produksinya bakal diganti pembuatannya menggunakan etanol dari tebu, singkong hingga gula aren. Begitupun energi panas bumi atau geothermal bakal dimaksimalkan sebagai energi baru terbarukan.

"Kelapa sawit kita ubah jadi solar. Produksi kelapa sawit kita sebanyak 46 juta ton dan sebentar lagi 70 juta ton per tahun, dan ini jadi solar yang tidak akan habis-habis. Bukan bisa tidak bisa, tapi kita harus bisa," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya