Kata SYL soal Pemeriksaan Kasus TPPU Firli Hari Ini

Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) usai menjalani sidang etik Firli Bahuri
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta – Mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) memenuhi panggilan polisi lagi terkait kasus yang menyeret nama eks Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Firli Bahuri.

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Resmi Ditahan KPK, Begini Awal Mula Kasus Korupsinya

Namun, dia irit bicara saat memenuhi panggilan tersebut. Dia tidak menjawab apakah dirinya diperiksa soal kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Firli atau tidak.

"Assalamualaikum," ujar SYL, Senin 29 Januari 2024.

Keuangan Fredy Pratama Menipis, Istrinya Kena Kasus Pencucian Uang di Thailand

Sebelumnya diberitakan, SYL diperiksa lagi oleh polisi di Markas Polda Metro Jaya hari ini. Namun, pemeriksaan dilakukan di Gedung Badan Reserse Kriminal Polri.

SYL, Pemeriksaaan Syahrul Yasin Limpo di Bareskrim Kasus Firli Bahuri

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
11 Persiapan Penting Sebelum Menikah, Agar Rumah Tangga Awet

"Ada pemeriksaan pak SYL hari ini di lantai 1 gedung Krimsus Polda Metro Jaya. Jam 1 siang ini," ucap kuasa hukum SYL, Jamaludin Kadoeboen, Senin 29 Januari 2024.

Namun, dirinya tak menegaskan apakah kliennya diperiksa soal kasus pemerasan atau soal dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang dilakukan oleh Firli atau terkait kasus pemerasan.

"Masih belum tahu soal apa. Makannya kita datang dulu," kata dia.

SYL, Pemeriksaaan Syahrul Yasin Limpo di Bareskrim Kasus Firli Bahuri

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Untuk diketahui, SYL sudah diperiksa soal dugaan tindak pidana pencucian uang, TPPU, yang dilakukan Firli. Pengacaranya, Jamaludin menyebut pemeriksaan ke SYL sudah dilakukan beberapa waktu lalu soal kasus TPPU Firli. Tapi, tidak dirinci kapan persis pemeriksaan tersebut.

“Kalau itu sudah lewat, sudah beberapa fase kemarin (pemeriksaan). Sudah sudah (dimintai keterangan soal TPPU)," katanya, Sabtu 13 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya