Bertemu Puluhan Ribu Pendukung di Malang, Prabowo Akui Makin Semangat Jelang Debat Capres

Prabowo dalam kampanye akbar Partai Demokrat di Malang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Malang –  Kampanye akbar Partai Demokrat di Stadion Gajayana, Kota Malang digelar meriah pada Kamis, 1 Februari 2024. Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto hadir langsung menyapa para pendukung dan simpatisan Partai Demokrat. 

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Kehadiran Prabowo Subianto disambut oleh 4 pasukan penerjun profesional. Mereka masing-masing membawa 4 bendera besar. Pertama bendera bertuliskan AHY alias Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. 

Kedua bendera berlambang bintang Mercy milik Partai Demokrat. Ketiga bendera bertuliskan Demokrat Bersama Prabowo. Dan keempat penerjun membawa bendera merah putih. 

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto memberikan sambutan di acara kampanye nasional dan rapat Akbar Partai Demokrat di Stadion Gayajana, Malang, Jawa Timur, Kamis, 1 Februari 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

"Bendera merah putih diberikan ke saya, ini kehormatan bagi saya. Saya mantan penerjun bebas juga, saya mengerti itu penuh dengan bahaya, saya hormat dengan penerjun mempertaruhkan nyawa untuk penghormatan ke saya. Luar biasa keluarga besar Demokrat, mau panas dan hujan tetap memberi semangat," kata Prabowo. 

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Dalam kampanye ini petinggi partai Demokrat all out memberikan dukungan untuk Prabowo. Tampak Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, Andi Mallarangeng hingga Rosan Roeslani. 

Prabowo memuji militansi pendukung dan simpatisan Partai Demokrat. Sebab, meski kepanasan hingga kehujanan mereka tetap setia menanti kedatangan Prabowo bersama SBY, AHY dan tokoh politik lainnya. 

Bahkan Prabowo juga ikut larut dalam lantunan lagu yang dinyanyikan oleh Denny Cak Nan sebagai hiburan untuk para pendukung yang menantinya sejak siang. Prabowo tampak berjoget bersama tokoh politik lainnya di atas panggung. 

"Saya tambah semangat ketemu saudara, massa Demokrat luar biasa. Saya dikatakan capres kok joget terus. Saya jawabnya emang dalam undang-undang ada larangan joget," ujar Prabowo sambil berkelakar. 

Selain itu, di hadapan pendukungnya, Prabowo mengatakan cemas karena akan menjalani debat capres pada 4 Februari 2024 mendatang. Dengan bergurau dia takut bahwa saat debat kembali dapat nilai jeblok dari capres-capres lainnya yang bersaing dalam kontestasi Pilpres 2024. 

"Sebentar lagi tanggal 4 saya mau debat. Aku mau debat, tapi aku agak was-was nih. Debat terakhir kemarin dikasih nilai 11 dari 100. Aku enggak tahu nilai berapa kali ini. Emang gue pikirin," tutur Prabowo disambut tawa puluhan ribu pendukung. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya