Anies di Hadapan Puluhan Ribu Pendukungnya di Deli Serdang Ajak Awasi TPS 14 Febuari 2024

Kampanye akbar Capres Anies Rasyid Baswedan di Lapangan Reformasi, Kabupaten Deli Serdang.(Istimewa/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Sumatera Utara  – Kampanye Akbar pasangan Capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dihadiri puluhan ribu orang, di Lapangan Reformasi, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Kamis sore, 1 Februari 2024.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Kampanye akbar ini, dihadiri langsung oleh Capres Anies Rasyid Baswedan didampingi Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Amin Sumut, Edy Rahmayadi.

Kemudian, Ketua Partai NasDem Sumut, Iskandar ST dan seluruh kader partai NasDem, PKS dan PKB serta berbagai elemen relawan Amin.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

Kampanye akbar Capres Anies Rasyid Baswedan di Lapangan Reformasi, Kabupaten Deliserdang.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Anies mengungkapkan salut kepada masyarakat dan pendukungnya hadir, sejak siang hari dengan kondisi panas-panasan. Meski acara baru dimulai sekitar Pukul 16.00 WIB. Apa lagi, massa yang hadir tidak dapat uang atau dibiayai untuk transportasinya. Datang secara sukarela, demi perubahan untuk Indonesia.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

"Kita ingin melakukan perubahan, jam berapa saudara datang?. Jam 1, apakah Anda datang ke sini dibayar, apakah Anda ke sini diberi uang?" teriak Anies.

"Tidak (dibayar pakai uang), ikhlas (hadir)," disambut massa yang hadir dalam kampanye akbar tersebut.

Anies mengatakan masyarakat hadir dalam kampanye akbar, sama-sama memiliki tujuan satu, perubahan untuk Indonesia yang adil dan makmur bagi seluruh rakyat di Tanah Air ini.

"Kita berkumpul di sini bukan sekadar bertatap mata, bukan sekadar untuk muka. Kita berkumpul di sini, karena ingin menjadikan Indonesia adil dan makmur untuk semua," ucap Anies.

Anies mengatakan orang-orang yang datang ke kampanye akbar ini, tidak mau harga dirinya dijualbelikan. Sehingga terus menyuarakan perubahan untuk Indonesia.

"Di sini adalah, pejuang-pejuang perubahan. Apakah siap untuk memilih nomor satu?," kata mantan Menteri Pendidikan itu.

Anies mengungkapkan Sumatera Utara, adalah salah satu provinsi penentu. Apabila di Sumatera Utara menang. Dia yakin dan optimis secara nasional Amin akan menang untuk Amin di Pilpres 2024. 

"Tugas yang hadir di sini, kita membawa harapan, bukan mengharapkan bayaran. Karena itu, kita punya tugas bersama, setiap 1 orang di sini, mengajak orang untuk memilih nomor satu. Hadir ke TPS, ajak 10 orang, dan selesai pemungutan jam 1 siang," ucap Anies.

"Kembali ke TPS, untuk mengawasi jalannya, penghitungan suara. Kita tidak ingin suara perubahan hilang, demokrasi harus kita jaga sama-sama," kata Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya