Viral Nomor Urut Prabowo-Gibran Berubah Jadi 03, Masyarakat Diimbau Lebih Teliti

Viral Nomor Urut Prabowo-Gibran Berubah Jadi Nomor 3
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jakarta – Ada banyak sekali drama dalam masa Pilpres 2024 ini yang terus bermunculan di media sosial. Drama tersebut dimulai dari yang biasa-biasa saja sampai yang menghebohkan dunia maya. Terbaru, muncul drama yang menyangkut surat suara dari pasangan calon presiden 2024. 

Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

Dalam sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan sebuah kertas surat suara yang bakal digunakan dalam pencoblosan Pilpres tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Namun, ada perubahan signifikan dalam surat suara untuk Pilpres 2024 tersebut. 

Perubahan yang dimaksud adalah nomor urut paslon capres dan cawapres. Tampak dari video yang beredar, nomor urut pasangan calon 02 yaitu Prabowo Subianto dengan nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tertukar dan juga salah penempatan foto. 

Golkar Harus Cari Habibie Baru bila Ingin Menang Absolut pada Pemilu 2029, Menurut Pengamat

Viral Nomor Urut Prabowo-Gibran Berubah Jadi Nomor 3

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Pada nomor urut 02, terpampang jelas foto Ganjar Pranowo dan Mahfud MD lengkap dengan keterangan nama dan juga partai pengusungnya. Lalu, dalam paslon nomor urut 03 terpampang foto Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka yang lengkap dengan nama serta partai pengusungnya. 

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

Padahal, seharusnya nomor urut 02 adalah Prabowo dan Gibran, lalu nomor urut 03 adalah Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Viralnya perubahan nomor urut paslon 2 jadi 3 tersebut pertama kali diunggah pemilik akun TikTok @mbak_ra89. 

Tak lupa, dalam keterangan unggahan, pemilik akun tersebut menyinggung apakah ada kecurangan mengenai surat suara Pilpres 2024 tersebut. 

Kirab Kebangsaan Prabowo-Gibran di Simpang Lima Semarang

Photo :
  • Istimewa

“Kecurangan apa lagi ini Astagfirullah…!!!??? Sejak kpn Pak Prabowo dtuker No 03…!!!,” tulis pemilik akun Tiktok tersebut dalam unggahannya.

Bahkan, pemilik akun TikTok tersebut juga meminta supaya video tersebut diviralkan dengan menuliskan caption seperti itu. “Viralkan yuukk biar suara pak Prabowo gk pindah ke 03,” tulisnya lagi.

Sampai saat ini, unggahan tersebut sudah viral dan mendapat banyak respons dari warganet. Banyak dari mereka yang menuangkan kekesalan terhadap kecurangan tersebut di kolom komentar. 

“Pas nyoblos gambar pak Prabowo tapi takutnya kehitung suara 03 ternyata itu Ganjar,” ungkap warganet. 

“hati2 gaes klo menemukan seperti ini kita kembalikan kertasnya minta yg baru. Harus teliti,” timpal yang lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya