Jokowi: NU dan Muhammadiyah Terima Zayed Award Pertama Kali di Asia

Foto tangkapan layar youtube
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Farhan Faris

JakartaPresiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi kepada Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Syekh Mohammed bin Zayed al Nahyan atas penghargaan yang diberikan terhadap Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) pada Senin, 5 Februari 2024.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih tulus atas penghargaan Zayed Award for Human Fraternity 2024, yang kali ini dianugerahkan kepada dua organisasi Islam terkemuka di Indoensia, Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah,” kata Jokowi dikutip dari Youtube Wakil Presiden RI pada Selasa, 6 Februari 2024.

Presiden Jokowi menghadiri Harlah ke-78 Muslimat NU di GBK

Photo :
  • TVNU
Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Menurut dia, penganugerahan Zayed Award for Human Fraternity 2024 ini memberikan kebanggaan yang luar biasa bukan hanya keluarga besar Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, tapi juga bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Apalagi penghargaan ini merupakan yang pertama kali diberikan kepada organisasi di kawasan Asia,” ujarnya.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Tentu, Jokowi mengatakan hal ini sungguh sangat membanggakan bagi bangsa Indoensia. Zayed Award for Human Fraternity yang diperoleh Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah ini juga dokumen on human fraternity yang telah ditandatangani lima tahun lalu.

“Akan semakin memotivasi dan menginspirasi kami bangsa Indonesia untuk selalu menjaga nilai-nilai kemanusiaan, menjaga toleransi dan kerukunan untuk membangun dunia yang lebih adil, lebih makmur, lebih damai dan sejahtera,” jelas dia.

Presiden Jokowi saat apel akbar Pasukan Kokam Pemuda Muhammadiyah di Surakarta

Photo :
  • Setpres

Maka dari itu, Jokowi menyampaikan salam hormat dan apresiasi setinggi-tingginya dari rakyat Indonesia atas terselenggaranya Zayed Award for Human Fraternity 2024.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi setingginya kepada Presiden Uni Emirat Arab, Yang Mulia Syekh Mohammed bin Zayed al Nahyan atas kemajuan dan inovasi yang luar biasa yang diraih Uni Emirat Arab dan menjadi simbol kemajuan di kawasan dan dunia,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya