Kombes Taufiq Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih dalam Pemilu 2024

Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat
Sumber :
  • Istimewa

Pekanbaru - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat melaksanakan pengecekan kesiapan seluruh personel Direktorat Lalu Lintas Polda Riau, saat apel kesiapan personel dalam rangka hari libur panjang dan jelang pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024. 

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Kegiatan apel kesiapan personel Ditlantas Polda Riau tersebut berlangsung di halaman apel samsat Kota Pekanbaru. Tampak seluruh Penjabat Utama (PJU) Ditlantas Polda Riau hadir dan mengikuti langsung kegiatan apel kesiapan personel, Kamis, 8 Februari 2024.

"Pada kesempatan apel kesiapan pasca hari libur panjang yang bertepatan dengan hari memperingati Isra Mi'raj 27 Rajab 1445 Hijriah, 8 Februari 2024 dapat saya sampaikan bahwa, kami melaksanakan apel pengecekan kesiapan personel, baik kesehatan personel maupun kelengkapan perseorangan guna mamastikan personel di lapangan siap untuk hadir langsung melayani masyarakat," jelas Taufiq.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Ditlantas Polda Riau menggelar rapat koordinasi lalu lintas

Photo :
  • Istimewa

"Perlu juga kita ketahui bersama, sesuai dengan harapan Bapak Kapolri, Kakorlantas dan Bapak Kapolda Riau, bagaimana Polantas hadir langsung di tengah-tengah masyarakat, kita ketahui kondisi pasca libur, utama di jalan Protokol kota Pekanbaru serta daerah pusat perbelanjaan seperti, Kawasan SKA, Mal Pekanbaru, serta Jalan Soebrantas Panam yang pasti padat," terangnya. 

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Taufiq menuturkan, dalam kesempatan apel ini, semua personel dibagi penempatan nya, baik itu yang patroli mobile guna memantau situasi arus lalu lintas dan personel stasioner di titik rawan macet. Yang pasti, kata Taufiq, personelnya akan siap memback up personel Satlantas Polresta Pekanbaru.

Lebih lanjut, Taufiq mengatakan dirinya tak bosan menyampaikan imbauan kepada masyarakat yang hendak melakukan aktivitas berkendara, baik itu di dalam kota Pekanbaru, antar kota dan kabupaten maupun yang hendak berpergian ke luar provinsi dan masuk provinsi Riau, untuk mengecek dan ricek kondisi kendaraannya dan surat diri

"Utamakan keselamatan, bila lelah silakan istirahat, jangan dipaksakan yang bisa berakibat fatal dan terjadi hal yang tidak dinginkan," katanya.

Polda Riau deklarasi tertib lalulintas bersama parpol

Photo :
  • Dok Polda Riau

Selain imbauan keselamatan berlalu lintas, Taufiq juga meminta masyarakat menjaga kondisi kamtibmas jelang pencoblosan pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang.

'Ayo datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya, tentunya ini semua yang kami sampaikan guna menyukseskan Pemilu 2024 bisa berjalan aman, tertib dan damai, serta terciptanya pemilu damai 2024 yang berkeselamatan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya