VIVA Round Up

Terpopuler: Bripda 'Jenderal Bintang 4' hingga Psikolog Ungkap Faktor Yudha Tega Habisi Dante

Anggota Polisi Polda Bengkulu
Sumber :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Jakarta – Berita tentang seorang polisi mengikuti seleksi bintara yang 'langsung' disebut memiliki pangkat setara jenderal bintang 4 jadi yang terpopuler di kanal news VIVA.co.id pada Senin, 12 Februari 2024. Bintara remaja tersebut menjadi sorotan setelah dirinya dicap sebagai perwira tinggi meski baru dilantik. Percakapan itu viral setelah dia dipanggil oleh komandannya untuk memimpin simulasi pengamanan TPS. 

Kejar Pengedar Sabu di Kendari, Bripka HP Malah Ditikam Warga Pakai Badik

Kabar terpopuler kedua diisi dengan kasus pembunuhan berencana yang dilakukan tersangka Yudha Arfandi terhadap Raden Andante Khalif alias Dante (6) selaku anak Tamara Tyasmara pada Sabtu, 27 Januari 2024 lalu. Pakar Psikologi Forensik, Reza Indragiri buka suara dan menyoroti tentang CCTV yang terpasang pada kolam renang di Taman Air Tirtamas, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Menurut Reza, posisi CCTV yang tersembunyi di area kolam renang tersebut merupakan salah satu faktor Yudha tega menghabisi nyawa anak Tamara. 

INFOGRAFIK: Apa Kabar Sampah Pemilu 2024?

Tiga berita terpopuler lainnya, dua di antaranya adalah tentang mahasiswa Indonesia yang meninggal di Australia usai tertimpa batang pohon besar. Kemudian tentang debat sengit antara Fadli Zon dan Adian Napitupulu di Indonesia Lawyers Club (ILC). 

Simak selengkapnya berita terpopuler tersebut yang dirangkum dalam VIVA Round Up:

Terpopuler: 5 Negara Pemasok Senjata ke Israel, Danjen Kopassus Baru, dan Sosok Kekasih Putin

1. Baru Dilantik Bripda, Pangkat Anggota Polda Bengkulu Ini Berubah Jadi Jenderal Bintang 4

Anggota Polisi Polda Bengkulu

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Pangkat seorang anggota polisi terdiri atas beberapa tahap yang cukup banyak. Seleksi untuk menjadi anggota polisi juga cukup beragam, mulai dari Bintara Polisi atau Brigadir, Bintara Khusus Penyidik Pembantu, Tamtama, dan Akademi Polisi (Akpol).

Seseorang yang telah mengikuti  salah jenis seleksi tersebut akan langsung mendapatkan pangkat di kepolisian. Misalnya anggota yang telah menyelesaikan pendidikan Bintara Polisi maka akan langsung menyandang pangkat sebagai brigadir polisi dua (bripda).

Baca selengkapnya di sini

2. Psikolog Forensik Reza Indragiri Ungkap Faktor Yudha Arfandi Tega Habisi Nyawa Dante Putra Tamara

YA Seolah Menolong Dante

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Pakar Psikologi Forensik, Reza Indragiri buka suara terkait kasus pembunuhan berencana yang dilakukan tersangka Yudha Arfandi terhadap Raden Andante Khalif alias Dante (6) selaku anak dari artis Tamara Tyasmara pada Sabtu, 27 Januari 2024 lalu.

Reza lebih menyorot terkait CCTV yang terpasang pada kolam renang Taman Air Tirtamas, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Baca selengkapnya di sini

3. Profil Alifia Soeryo, Mahasiswa Cerdas WNI Meninggal Dunia Usai Tertimpa Pohon di Australia

Alifia Soeryo, mahasiswi asal Indonesia tewas usai tertimpa pohon di Australia

Photo :
  • Australia Broadcasting Corporation

Seorang Mahasiswa WNI, Alifia Soeryo meninggal dunia setelah dirinya tertimpa batang pohon ketika sedang istirahat di Adelaide, Australia.

Kejadian bermula, saat Alifia Soeryo sedang berolahraga di University of Adelaide. Namun ia memutuskan untuk beristirahat sejenak di bawah pohon, namun secara tiba-tiba batang pohon tersebut jatuh dan menimpa dirinya.

Baca selengkapnya di sini

4. Debat Seru! Fadli Zon vs Adian Napitupulu: Kalau Ngambang Begini jadi Omong Kosong

Debat politikus Gerindra Fadli Zon dengan politikus PDIP Adian Napitupulu.

Photo :
  • YouTube Indonesia Lawyers Club

Politikus Partai Gerindra Fadli Zon terlibat friksi dengan politikus PDI Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu. Dua politikus itu berdebat terkait isu menang satu putaran hingga fenomena hasil survei termasuk saat Pemilu Presiden (Pilpres) 2014.

Dalam salah satu sesi acara diskusi di Indonesia Lawyers Club (ILC), Fadli dan Adian awalnya beda pandangan soal survei. Adian sempat menyinggung lembaga survei bisa salah jika melihat pengalaman Pilpres 2014.

Baca selengkapnya di sini

5. Mahasiswi Indonesia Meninggal di Australia Usai Tertimpa Batang Pohon Besar, Begini Kronologinya

Alifia Soeryo, mahasiswi asal Indonesia tewas usai tertimpa pohon di Australia

Photo :
  • Australia Broadcasting Corporation

Kabar duka menyelimuti dunia pendidikan. Mahasiswi asal Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Australia dikabarkan meninggal dunia usai tertimpa batang pohon besar.

Saat layanan darurat berusaha untuk menyelamatkan nyawanya, namun ketika dampai lokasi nyawa mahasiswi itu tidak tertolong. Begini kronologi kejadiannya.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya