Prabowo-Gibran Sapu Bersih Suara di TPS Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Nyoblos

Walikota Medan, Bobby Nasution dan istrinya, Kahiyang Ayu saat mencoblos di TPS 34, di Komplek Tasbi, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan  – Capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran menyapu bersih kemenangan dengan memperoleh 107 suara berdasarkan hasil rekapitulasi atau penghitungan suara Pilpres tahun 2024 di TPS 34 Blok VV, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan. 

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

TPS 34 ini, merupakan TPS Wali Kota Medan,  Bobby Nasution bersama istrinya, Kahiyang Ayu memberikan hak suara pada Pemilu tahun 2024 ini. 

Sedangkan, paslon 01, Anies-Muhaimin Iskandar memperoleh 71 suara, dan Ganjar-Mahfud 38 suara. Kemudian, dua tidak sah.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Jadi total suara yang sah adalah 216 dan suara yang tidak sah di TPS ini ada 2 suara, dari 254 Daftar Pemilih Tetap (DPT)," ucap Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 34, Ahmad Fauzan kepada wartawan, Rabu sore, 14 Februari 2024.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Istimewa
Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Ahmad Fauzan mengungkapkan bahwa saat proses penghitungan sempat terjadi kesalahan teknis. Sehingga anggota KPPS sepakat, penghitungan harus diulang lagi.

"Ada hitung ulang tadi ada selisih 1 suara, tetap harus kita cari gak mungkin kita biarkan suara dari capres nomor 03," jelas Ahmad Fauzan.

Sebelumnya Bobby Nasution memilih di TPS tersebut pada pukul 11.00. Saat proses pemilihan Bobby tampak didampingi istrinya Kahiyang Ayu serta kedua anaknya. 

Anak dan menantu Presiden RI, Joko Widodo datang ke TPS juga ditemani oleh kedua anaknya, yakni Sedah Mirah dan Alnahyan. Kedatangan Bobby dan Kahiyang langsung disambut petugas KPPS.

Dari Pantauan VIVA, mereka langsung ke meja registrasi dan absensi. Tidak lama kemudian, diberikan 5 surat suara. Bobby dan Kahiyang langsung masuk dalam ke bilik suara untuk mencoblos.

Kepada wartawan, Bobby Nasution terus mengajak masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pada Pemilu tahun 2024. Untuk di Kota Medan, dalam pantauan aktivitas pencoblosan berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Kami siap menanggapi dan menyelesaikan jika ada persoalan yang muncul selama proses pemungutan suara," jelas Bobby.

Bobby menambahkan, bahwa sebelum mencoblos, dirinya sudah berkomunikasi dengan mertuanya Presiden Joko Widodo. Di mana, pesan Jokowi menegaskan pentingnya partisipasi dalam Pemilu dan menekankan agar seluruh masyarakat datang ke TPS. 

"Semoga proses Pemilu berjalan lancar hingga tahap perhitungan suara dan hasilnya dapat diterima oleh seluruh rakyat Indonesia," tutur Bobby.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya