Apartemen Pakuwon City Mall Surabaya Kebakaran, Ini Dugaan Penyebabnya

Petugas pemaram kebakaran memadamkan api di Apartemen Pakuwon City Mall Surabaya yang terbakar. (Mokhamad Dofir/ VIVA Jatim)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Surabaya – Apartemen yang berada di area Pakuwon City Mall di Jalan Raya Laguna Kejawaan Putih Tambak, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur, mengalami kebakaran pada Rabu, 21 Februari 2024. Api diduga berasal dari korsleting listrik.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Kepala Bidang Pemadaman Kebakaran pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Wasis Sutikno menjelaskan, ia menerima laporan adanya kebakaran di Apartemen Pakuwon City Mall sekitar pukul 08.34 WIB. Saat dicek, api berkobar di lantai 5 dan 9. Api di lantai 5 bisa segera dipadamkan.

Namun, hingga berita ini selesai ditulis, api di lantai 9 masih proses pemadaman. Asap tebal masih membubung di titik tersebut. "Masih ditangani sama teman-teman, lantai 9 masih mengeluarkan asap," katanya dikonfirmasi VIVA Jatim.

Ada Pemadaman Lampu 60 Menit di Jakarta Malam Ini, Simak Daftar Lokasinya

Ilustrasi pemadam kebakaran di perusahaan migas.

Photo :
  • Reporter-News

Hingga saat ini, masih belum diterima laporan adanya korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Petugas pemadam kebakaran juga tak menemukan adanya korban saat melakukan pemadaman. "Alhamdulillah, nihil [korban]," tandas Wasis.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Dia mengatakan, dugaan sementara kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting listrik. Hal itu berdasar temuan petugas pemadam kebakaran di lokasi kejadian yang menemukan untaian kabel nampak membara mengeluarkan kobaran api.

"Kabel yang meleleh, ada kabel terbakar," ucap Wasis.

Pantauan VIVA Jatim di lokasi, saat berita ini ditulis petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api di lantai 9 apartemen yang berada di Surabaya bagian timur itu. Beberapa unit kendaraan pemadam kebakaran juga dikerahkan untuk menjinakkan api dan jumlahnya terus bertambah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya