Dilantik Jadi Menteri ATR, AHY Punya Harta Rp 15,29M Plus 511.332 Dollar AS

Ketum Demokrat AHY dilantik jadi Menteri ATR/BPN.
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 21 Februari 2024.  

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

AHY menggantikan Hadi Tjahjanto yang dilantik Presiden Jokowi sebagai Menkopolhukam RI

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi dilantik sebagai menteri

Photo :
  • Youtube Setpres
3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Walaupun belum pernah menjadi penyelenggara negara, AHY diketahui pernah maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017. 

Untuk kepentingan maju di Pilgub itu, AHY menyampaikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 3 Oktober 2016. 

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Dikutip VIVA dari laman elhkpn.kpk.go.id, AHY saat itu mengaku memiliki harta Rp 15,29 miliar dan 511.332 Dollar AS.

Harta kekayaan AHY itu terdiri dari dua bidang tanah dan bangunan di Jakarta Selatan dan satu bidang tanah di Kabupaten Bogor. Aset-aset itu ditaksir mencapai Rp 6,7 miliar. 

Selain itu, AHY mengaku memiliki satu unit mobil Toyota Vellfire dengan nilai Rp 550 juta. AHY juga memiliki peternakan senilai Rp 360 juta. AHY juga memiliki perusahaan bernama PT Exquisite Indonesia senilai Rp 360 juta. 

Pidato Politik Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

AHY juga memiliki harta bergerak lainnya dengan nilai total Rp 688 juta. Harta bergerak lainnya itu terdiri dari logam mulia hasil sendiri senilai Rp 324 juta, logam mulia dari warisan dan hibah senilai Rp 199,8 juta, batu mulia senilai Rp 40 juta, dan benda bergerak lainnya senilai Rp 125 juta. 

Selanjutnya, AHY memiliki giro dan setara kas dengan nilai total Rp 6,9 miliar. Dalam LHKPN itu, AHY mengaku tidak memiliki utang. Alhasil, harta AHY dalam LHKPN yang dilaporkan pada Oktober 2016 senilai total 15.291.805.024 dan 511.332 Dollar AS. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya