Baru Dilantik, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Temui Mahfud MD

Hadi Tjahjanto temui Mahfud MD di kediamannya di Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI baru Hadi Tjahjanto menyambangi kediaman Mahfud MD di wilayah Setiabudi, Jakarta Selatan pada Kamis 22 Februari 2024. Apa yang mereka bahas berdua?

Presiden Joko Widodo Jadi Saksi Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

Berdasarkan pantauan VIVA, Hadi tiba di Jalan Taman Patra XII no 15, Hadi tiba di kediaman eks Menko Polhukam pada Kamis 22 Februari 2024 sekira pukul 11.08 WIB.

Mahfud MD Bertemu dengan Menkopolhukam Hadi Tjahjanto

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Presiden Joko Widodo Kirim Karangan Bunga untuk Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

Hadi ketika tiba di lokasi turun dari mobil dinasnya dan langsung berlari menuju Mahfud MD untuk memberikan salam hormat. Hadi dan Mahfud terlihat mengenakan kemeja batik bermotif.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Rabu, 21 Februari 2024. Rencananya, Hadi akan bertemu Mahfud MD selaku mantan Menko Polhukam.

Terancam Gagal Ikuti Atta, Jokowi Diduga Tak Hadir Jadi Saksi di Pernikahan Thariq-Aaliyah

“Saya baru dilantik sekarang. Insya Allah, dalam waktu dekat saya juga akan berkunjung ke tempat Pak Mahfud,” kata Hadi di Istana Negara.

Selain itu, Hadi yang merupakan mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN) ini akan bertemu dengan seluruh tokoh bangsa. “Seluruh tokoh bangsa saya akan datangi semuanya,” ujarnya.

Mahfud MD Bertemu dengan Menkopolhukam Hadi Tjahjanto

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Di samping itu, Hadi menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan Presiden Jokowi kepadanya. Tentu, kata dia, semua mengetahui bahwa kehormatan itu sudah diberikan Presiden Jokowi sejak dirinya bertugas sebagai Panglima TNI.

“Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya. Kita ketahui bersama bahwa kehormatan itu sudah diberikan kepada saya sejak tugas sebagai Panglima TNI, kemudian Menteri ATR/BPN, dan saat ini saya diberi kehormatan lagi sebagai Menko Polhukam. Tentunya, sebuah kehormatan yang harus saya jaga dan saya laksanakan dengan baik,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya