Jokowi Resmikan 27 Ruas Jalan di Sulawesi Selatan, Biayanya Rp 669 Miliar

Presiden Jokowi meresmikan 27 ruas jalan di Sulawesi Selatan/Biro Pers Media Istana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Farhan Faris

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 27 ruas jalan yang merupakan Pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Sulawesi Selatan pada Kamis, 22 Februari 2024. Sementara, peresmian dipusatkan oleh Presiden Jokowi di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini saya resmikan 27 ruas pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Sulawesi Selatan," kata Jokowi melalui keterangannya.

MK Nilai Endorsement Jokowi ke Prabowo-Gibran Tak Langgar Hukum, Tapi jadi Masalah Etika

Presiden Jokowi

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Tahun 2023, kata dia, pemerintah pusat telah memberikan anggaran sebesar Rp 669 miliar untuk membangun dan memperbaiki 201 kilometer jalan di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Selatan. "Ada 27 ruas jalan yang dibangun dan diperbaiki, hari ini telah selesai," ujarnya.

MK Nyatakan Penyaluran Bansos Tidak Ada Hubungan Kausalitas dengan Pilihan Pemilih

Tentu, Jokowi berharap pembangunan ruas-ruas jalan tersebut akan memberikan banyak manfaat nyata bagi masyarakat sekitar. Tentunya, kata dia, anggarannya juga harus terus ditingkatkan lagi.

"Kita berharap jalan-jalan di seluruh Provinsi Sulawesi Selatan semuanya bisa halus, mulus akan memperbaiki konektivitas antardaerah dan antarprovinsi," jelas dia.

MK: Tak Ada Korelasi Bansos Jokowi dengan Perolehan Suara Paslon

Presiden Joko Widodo atau Jokowi

Photo :
  • ANTARA/Mentari Dwi Gayati

Dalam kunjungan kerjanya, Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin, serta Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya