Profil Ustaz Syafiq Riza Basalamah yang Pengajiannya Dibubarkan GP Ansor di Surabaya

Ustadz DR Syafiq Riza Basalamah
Sumber :
  • YouTube Syafiq Riza Basalamah Official

Surabaya - Pengalaman tidak menyenangkan datang dari Ustaz Syafiq Riza Basalamah setelah pengajiannya dibubarkan oleh GP Ansor di Masjid Assalam, Kecamatan Gunung Anyar, Kota Surabaya.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Penolakan kajian dari Ustaz Syafiq Riza Basalamah terjadi pada kamis kemarin. Beberapa pihak GP Ansor setempat menolak acara tabligh akbar tersebut.

"Banser obrak-abrik masjid (pembubaran tabligh akbar Ustadz Dr Syafiq Riza Basalamah, M.A oleh Banser, 22 Februari 2024)," tulisan yang menyertai video keributan tersebut, dilansir berita VIVA sebelumnya.

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Profil Syafiq Riza Basalamah

Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

Photo :
  • Repro Instagram
Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Ustaz Syafiq Riza Basalamah merupakan seorang penceramah, penulis buku, dosen yang lahir pada 15 Desember 1997 di Jember, Jawa Timur. Ia juga merupakan Dewan Fatwa Perhimpunan Al Irsyad.

Namanya mulai dikenal ketika Syafiq Riza Basalamah sering membagikan cermahnya di media sosial bahkan di Youtube sehingga banyak orang yang mulai mengenal namanya dirinya.

Syafiq Riza Basalamah menyelesaikan pendidikan di Pesantren Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso dan lulus dari madrasah tsanawiyyah atau setara SMP pada tahun 1993 dan madrasah aliyah atau setara SMA pada tahun 1998.

Setelah menyelesaikan pendidikan pesantren, Syafiq Riza Basalamah  melakukan D1 di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab dan lulus (LIPIA) pada tahun 1998.

Pasca lulus dari LIPIA, Syafiq Riza Basalamah melanjutkan pendidikan ke Universitas Islam Madinah hingga jenjang S3. Selain aktif menjadi dosen, ia juga aktif menyebarkan dakwah-dakwah yang sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya