Kericuhan di Ruang Tunggu Lion Air Cengkareng

Boeing 737-900 ER milik Lion Air yang baru tiba dari Amerika
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Penundaan sejumlah jadwal penerbangan Lion Air dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng menuai kericuhan di ruang tunggu. Sejumlah calon penumpang tertinggal pesawat akibat informasi tak tersampaikan dengan baik.

Kericuhan itu digambarkan seorang calon penumpang di timeline Twitter-nya @agus_noor, sejak sekitar pukul 18.00, Rabu, 4 Agustus 2010.

Mereka yang mengalami penundaan penerbangan antara lain calon penumpang tujuan Padang, Medan, Yogyakarta, dan Pekanbaru. Mereka menumpuk di ruang tunggu bandara di A7.

Kericuhan memanas ketika delapan calon penumpang tujuan Manado tertinggal penerbangan setelah sebelumnya dinyatakan delay. Mereka awalnya menunggu di ruang A7. Kemudian dipindah ke A3. Sekitar satu jam kemudian mereka diminta kembali ke A7, tapi pesawat ternyata sudah berangkat. Tiket mereka dinyatakan hangus karena dianggap tak mendengar pengumuman.

Dalam timeline @agus_noor, kemarahan juga diperlihatkan seorang calon penumpang tujuan Padang yang diminta membayar denda lantaran terlambar boarding selama satu menit. Ia marh karena ketika Lion Air delay beberapa jam, calon penumpang hanya mendapat nasi kotak.

Kondisi itu tampaknya membuat sejumlah penumpang lain terprovokasi karena merasa memiliki pengalaman buruk serupa. Sejumlah penumpang menggebrak meja lantaran tak mendapat jawaban memuaskan dari petugas.

Mereka khawatir pemindahan ruang tunggu saat penerbangan delay akan menjadi modus karena pengeras suara di bandara buruk dan berpotensi membuat calon penumpang tak mendengar pengumuman dengan baik.

VIVAnews sudah berusaha menghubungi sejumlah pejabat berwenang di Lion Air. Namun, tak ada yang meresponsnya. (hs)

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024