Viral! Banjir Landa Lorong Kamar Jenazah Rumah Sakit Abdul Moeloek

Banjir di lorong menuju ruang jenazah Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandar Lampung
Sumber :
  • Istimewa

Lampung – Hujan deras yang melanda Kota Bandar Lampung selama dua hari, yakni pada Sabtu dan Minggu (25 dan 26 Februari 2024), menyebabkan dua rumah sakit terendam banjir.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Video yang merekam kejadian tersebut menjadi viral di media sosial. Dua rumah sakit yang terkena dampak banjir adalah Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandar Lampung dan Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung.

Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandar Lampung mengalami banjir di lorong menuju ruang jenazah, sedangkan Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung terendam di area parkirnya.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Video menunjukkan air setinggi mata kaki orang dewasa memenuhi selasar Rumah Sakit Abdul Moeloek setelah hujan terus-menerus pada malam Minggu.

Banjir di lorong menuju ruang jenazah Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandar Lampung

Photo :
  • Istimewa
Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Humas RSUDAM Lampung, Sabta Putra, menjelaskan, "Pada malam Minggu (25/2/2023), air meluap hingga menggenang di lorong menuju ruang jenazah. Lorong tersebut memang lebih rendah dari ruangan lainnya, sehingga terendam banjir." Ia menambahkan bahwa manajemen RSUDAM memastikan tidak ada kendala dalam memberikan pelayanan, dan situasi lorong yang tergenang telah kembali normal.

Sabta Putra melanjutkan, "Di belakang RSUDAM terdapat pegunungan dan rumah penduduk, sehingga air hujan mengalir sangat deras. Tidak ada ruangan yang terdampak, dan aktivitas berjalan normal kemarin dan hari ini."

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menyatakan bahwa pemerintah kota akan memperbaiki tanggul yang rusak akibat banjir. "Pemerintah Kota, insyaallah hari ini akan segera membangun tanggul yang rusak, dan ada beberapa rumah 5 atau 6 yang akan segera kita perbaiki insyaallah," ujarnya.

Eva Dwiana juga mengungkapkan bahwa pihaknya masih melakukan peninjauan dan pendataan terhadap warga yang terdampak langsung banjir. Meskipun rencananya ada pembangunan kanal banjir, saat ini fokus utama adalah memperbaiki tanggul yang rusak akibat banjir. "Kanal banjir itu insyaallah kita rencanakan. Tapi, pemerintah kota Bandar Lampung berupaya untuk memperbaiki kerusakan yang dirasakan masyarakat dan akan segera diperbaiki hari ini," tambahnya. (Pujiansyah/Lampung)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya