Terpopuler: Video Dugaan Aliran Sesat, Erupsi Marapi hingga Pembunuh Emak-emak Ditangkap

Gunung Marapi, Sumatra Barat erupsi lagi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andri Mardiansyah (Padang)

Jakarta – Sebuah video ramai beredar di media sosial. Video berisi tentang seorang pria yang dipanggil sebagai kiai memberikan izin kepada jemaahnya untuk bertukar istri, asalkan kesepakatan bersama. Video itu pertama muncul di  YouTube Mbah Den (Sariden).

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Berita tentang video tersebut menjadi salah satu berita terpopuler di kanal News VIVA, Selasa, 27 Februari 2024.

Selain berita tersebut, berita tentang Gunung Api Marapi di Sumatera Barat juga menarik perhatian pembaca VIVA. Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 6.2 milimeter dan durasi 38 detik.  

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Gunung Marapi, Sumbar.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Andri Mardiansyah (Padang)

Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA, Selasa, 27 Februari 2024 yang dirangkum dalam tulisan round up:

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

1. Kades di Blitar Akui Video Dugaan Aliran Sesat Tukar Pasangan Dibuat oleh Warganya

Sebuah video yang menampilkan seorang pria yang dipanggil sebagai kiai, memberikan izin kepada jemaahnya untuk bertukar istri, dengan syarat kesepakatan bersama, telah mengejutkan banyak orang.

Ilustrasi media sosial.

Photo :
  • Pexels

Video kontroversial mengenai tukar pasangan tersebut pertama kali muncul di kanal YouTube Mbah Den (Sariden).

Kepala Desa Rejowinangun, Bagas Wigasto, telah mengakui bahwa video tersebut memang beredar, tetapi ia menyebutnya sebagai "prank" yang direncanakan secara terus-menerus. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Sosok Brigjen Nurul, Polwan Cantik Jadi Komandan Upacara Kenaikan Pangkat 4 Jenderal

Ada pemandangan yang berbeda dalam upacara kenaikan pangkat 4 perwira tinggi (pati) yang dipimpin Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 26 Februari 2024.

Tampak polisi wanita (polwan) jenderal bintang satu menjadi Komandan Upacara (Danup). Polwan cantik tersebut bernama Brigjen Pol Nurul Azizah. Kini ia menjabat sebagai Dirprogsarjana STIK.

Brigjen Pol Nurul Azizah menjadi komandan upacara kenaikan pangkat

Photo :
  • dok Polri

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, ditunjuknya Brigjen Pol Nurul sebagai Danup merupakan upaya Polri dalam mewujudkan kesetaraan di lingkungan Polri. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Pagi Ini Gunung Marapi Erupsi Lagi

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Pos Pengamat Gunung Api Marapi kembali mencatat kejadian erupsi Gunung Marapi, Selasa 27 Februari 2024. 

Menurut Kepala Pos Pengamatan Gunung Marapi, Ahmad Rifandi, erupsi ini terjadi pada pukul 06:55 WIB dengan ketinggian kolom abu yang tidak teramati. Meski demikian, erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 6.2 milimeter dan durasi 38 detik.  

"Erupsi masih berlangsung saat laporan ini dibuat," kata Ahmad Rifandi, Selasa 27 Februari 2024. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Dasar Hukum Jokowi Berikan Pangkat Jenderal Bintang 4 TNI ke Prabowo Subianto

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan menerima kenaikan pangkat Jenderal TNI Kehormatan atau Jenderal TNI (Hor) dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). 

Juru Bicara Menhan RI Dahnil Ahzar Simanjuntak dalam keterangan persnya yang diterima hari ini, mengatakan pemberian gelar Jenderal TNI Kehormatan  kepada Menhan Prabowo akan dilakukan Jokowi dalam acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di Mabes TNI Jakarta, Rabu, 28 Februari 2024, besok. 

"Benar, besok pak Prabowo akan hadir di Rapim TNI dan rencananya akan menerima Keppres dari Presiden berupa kenaikan pangkat secara istimewa, menjadi Jenderal TNI," kata Dahnil Anzar Simanjutak Baca berita selengkapnya di sini.

5. Pembunuh Emak-emak di Kosan Tambora Ditangkap, Ternyata Suaminya Sendiri

Kematian emak-emak yang tewas di dalam kamar kos di Tambora, Jakarta Barat terkuak. Pelaku ternyata adalah sang suami.

Ilustrasi/Korban pembunuhan

Photo :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan (Depok)

Korban diketahui bernama Sumiyati (54). Pelaku saat ini juga sudah diamankan polisi. 

"Pelaku sudah kami amankan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Andri Kurniawan, Senin 26 Februari 2024. Baca berita selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya